Kemenpora Dukung Rangkaian Turnamen Free Fire di 2020! Apa Saja?

Basitullah
10/08/2020 17:15 WIB
Kemenpora Dukung Rangkaian Turnamen Free Fire di 2020! Apa Saja?

Setelah sukses mempersembahkan berbagai turnamen esports Free Fire sejak tahun 2018, kini Garena Free Fire kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020 dengan total hadiah sebesar 2 miliar rupiah. Rangkaian turnamen kali ini dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung sejak tanggal 8 Agustus hingga 19 September 2020 dan ditutup dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall sekitar bulan September hingga Oktober. Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia tidak hanya berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, tetapi juga gelar bergengsi menjadi tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Bisa dikatakan, sejak tahun 2018 Free Fire mencetak jutaan atlet esports yang berprestasi mulai dari juara nasional hingga kejuaraan dunia. Selain itu, antusias peserta mengikuti turnamen dari Garena juga terus meningkat, dibuktikan pada tahun 2019 turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire memperoleh rekor MURI dengan 12,672 tim dan kemudian meningkat menjadi 514.000 tim di awal tahun 2020.

Turnamen FFML Season II ini akan mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk memperebutkan total hadiah sebesar 1.2 miliar rupiah. Menggunakan sistem liga, 6 tim teratas diakhir musim akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

Sedangkan untuk turnamen FFIM 2020 Fall, pendaftarannya terbuka untuk umum sehingga memberikan kesempatan lebih besar kepada atlet esports dari seluruh Indonesia. Tim terbaik dari turnamen FFIM 2020 Fall tidak hanya akan menjadi tim representatif Indonesia, namun juga berkesempatan memperebutkan total hadiah 800 juta rupiah.

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia mengungkapkan, "Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa melalui Esports. Melalui turnamen FFML Season II dan FFIM 2020 Fall ini, kami berharap agar semakin banyak atlet profesional esports yang lahir dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional mendatang."

Ke-18 tim Free Fire yang akan bertanding adalah, EVOS Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Team Aerowolf, ONIC Olympus, Bigetron Bit, BOOM Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, ONIC Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan juga Louvre King. Pada turnamen FFML Season II ini akan kembali hadir Onic Olympus, yang kita tahun pada Maret lalu menjuarai Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring, bersama dengan para tim yang sudah berprestasi di scene competitive Free Fire seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, serta Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

"Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air, agar para masyarakat khususnya atlet Esports terinspirasi untuk berkarya serta meraih sukses di kancah olahraga. Karena itu, saya sangat mendukung serta mengapresiasi adanya turnamen yang membawa semangat olahraga melalui hadirnya Turnamen Free Fire Esports Indonesia 2020 ini," ujar Dr. H. Zainudin Amali, M.Si, Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB di tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire. Survivals yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube Free Fire Esports Indonesia.

Jangan lewatkan aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di Free Fire Master League Season II dan Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall.