GoPay Campaign

Garena Diskualifikasi UNITE Esports Dari FFIM Fall 2020!

Rendy Lim
06/10/2020 15:11 WIB
Garena Diskualifikasi UNITE Esports Dari FFIM Fall 2020!
Diskualifikasi ini terjadi karena salah satu pemain UNITE Esports ketauan lakukan account sharing

Salah satu peserta Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Fall 2020, UNITE Esports baru saja terkena diskualifikasi dari pihak Garena setelah kedapatan melanggar peraturan. Tim yang lolos ke babak grand final lewat jalur play-ins ini kedapatan melakukan account sharing. 

Pada hari Senin kemarin (5/10), Garena selaku penyelenggara turnamen FFIM mengeluarkan Competitive Ruling akibat temuan pelanggaran yang terjadi di finals Play-ins FFIM Fall 2020. Adapun ditemukan bahwa pemain UNITE Esports yakni UNITE . MHTRO ternyata juga terdaftar di Rosugo Veda sebagai RSG.AMORAA. 

Indonesia Gaming Award

BOSS NIGHTMARE gantikan UNITE Esports di Grand Final FFIM Fall 2020

Pelanggaran account sharing ini mengacu pada peraturan umum turnamen FFIM Fall 2020 yang berkaitan dengan pertandingan yang wajib diikuti dengan dasar fair play. Oleh karena itu, UNITE Esports mendapat hukuman diskualifikasi dari grand final FFIM Fall 2020 dan posisinya digantikan oleh BOSS KNIGHTMARE yang berada di peringkat ketujuh. 

Dari enam tim Play-ins yang berhak lolos ke grand final, UNITE Esports berada di peringkat keenam dengan jumlah 103 poin. Sementara itu, The Prime menjadi penguasa puncak klasemen Final Play-ins FFIM Fall 2020, disusul dengan RRQ Hades di peringkat kedua. 

Cukup memalukan bahwa tindakan curang ini baru diketahui setelah turnamen selesai berlangsung. Namun, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus menjunjung tinggi fair play dalam turnamen agar dapat menciptakan kondisi pertandingan yang adil dan nyaman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?