Tampil Memukau, EVOS Esports Juarai Free Fire Red Bull Gold League

Rendy Lim
25/11/2020 10:56 WIB
Tampil Memukau, EVOS Esports Juarai Free Fire Red Bull Gold League
Selamat Buat EVOS Esports!

Rangkaian turnamen liga esports Free Fire Red Bull Gold League telah menemukan juaranya. Ajang Grand Final yang berlangsung selama 20 hingga 21 November kemarin menetapkan EVOS Esports sebagai juara dan berhak atas hadiah sebesar 100 juta Rupiah. Skuad yang beranggotakan Saeful Muharrom, Abu Sofiyan, Muhammad Afaiq, Regi Pratama, dan Riki Wando unggul dengan perolehan 302 total poin dari 12 ronde serta mengamankan 2 Booyah. 

Selain itu, Grand Final Free Fire Red Bull Gold League hari kedua berhasil mencetak jumlah penonton hingga 732,267 viewers. Tidak hanya itu, akumulasi seluruh penonton sepanjang jalannya turnamen mencapai angka fantastis yakni 3,403,592 viewers di platform resmi YouTube Red Bull Nation

Yamisok Nobar

Global Leaderboard Red Bull Gold League: Source Instagram

Pada grand final hari pertama EVOS Esports mulai menunjukkan performa memukau setelah menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan 138 poin meski tanpa Booyah. Island of Gods di sisi lain menempati posisi pertama dengan 156 poin. Persaingan ketat tampak terus berlangsung antara Red Bull Rebellion dengan Island of Gods hingga ronde terakhir di hari pertama. Meski pertempuran tersebut akhirnya dimenangkan oleh IOG yang memantapkan posisinya di puncak klasemen, Red Bull Rebellion menempel ketat di posisi tiga dengan 125 poin. 

EVOS membuka hari kedua dengan Booyah dan membawa momentum tersebut di ronde ke-9 dimana tim macan putih ini mengamankan Booyah keduanya. Island of Gods mencoba menaikkan posisinya dengan menambah Booyah di ronde ke-10. Sayang, usaha tersebut pada akhirnya belum cukup untuk mengejar poin EVOS dan membuat IOG harus puas di posisi 2 dan membawa pulang hadiah 40 juta Rupiah. 

Peringkat 3 ditempati oleh Bigetron BIT dengan 228 poin dan 1 Booyah. mereka berhak membawa pulang hadiah 25 juta Rupiah. Terakhir, tak lupa penampilan gemilang BION 09 dari Island of God yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan most kills 29 poin sepanjang grand final. Red Bull Gold League memberikan BION 09 hadiah sebesar 10 juta Rupiah. 

IOG BION 09 Most Kill: Source Instagram

“Selamat kepada EVOS ESPORTS yang berhasil keluar menjadi juara utama dari Red Bull Gold League. Selama hampir satu bulan Red Bull Gold League telah menghadirkan pertandingan Free Fire paling kompetitif di Indonesia. Kami bangga dan senang atas pencapaian setiap tim yang sudah menghidupkan semangat #EmpowerYourPassion. Banyak #GoldenMoment yang sudah tercipta selama pertandingan mulai dari babak Regular Season hingga puncak acara di babak Grand Final. Berakhirnya Red Bull Gold League telah menambah catatan positif kami dalam upaya mendukung dan menyediakan platform untuk mengasah keterampilan talenta eSports Indonesia hingga menjadi yang terbaik,” ujar Syita Ayuningtyas sebagai Marketing Manager Red Bull Gold.

“Selamat kepada EVOS ESPORTS dan terima kasih banyak kepada seluruh 18 tim partisipan yang sudah berjuang menampilkan keterampilan dan skill eSports terbaik tanah air melalui Red Bull Gold League. Kami telah melihat betapa dinamis dan tingginya level kompetisi yang dibawakan seluruh tim untuk saling mengejar posisi di papan klasemen. Tentunya kami berharap dengan adanya Red Bull Gold League ini dapat mengembangkan komunitas Free Fire menjadi semakin besar dan solid lagi di Indonesia. Selain itu, kami juga berharap Red Bull Gold League dan turnamen eSports lain mendatang dapat menjadi contoh ideal adanya kesempatan bagi anak bangsa untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini,” ujar Wijaya Nugroho sebagai Business Development & Esports Manager Garena