Eksibisi PON Esports

Bukti Main Game Bikin Akur, Pro Player Ini Satu Tim Esports Dengan Ibunya

Billy Rifki
30/06/2021 10:57 WIB
Bukti Main Game Bikin Akur, Pro Player Ini Satu Tim Esports Dengan Ibunya
straitstimes.com

Bermain game dianggap jadi sumber masalah bagi orangtua dan anak. Apalagi kalau sang buah hati sudah punya komitmen untuk jadi gamer profesional. Kehilangan waktu dengan keluarga, edukasi dan kehidupan sosial lainnya kerap terputus sebagai pengorbanan dari hobi yang memakan waktu.

Namun, siapa sangka ternyata ada contoh nyata kalau bermain game secara kompetitif bisa bikin orangtua dan anak akur. Kisah ini terjadi pada Nur "M4ryjane" Haafizhoh dan Siti "Hazel" Suriyanti, rekan di tim bernama Newgank dari Singapura yang ikut serta di ajang Free Fire Worlds Series 2021 lalu.

Yamisok Nobar

M4ryjane, sang anak sudah sejak empat tahun silam rutin bermain game. Hazel sebagai ibu tak curiga dengan aktivitas anaknya malah melibatkan diri ikut main Free Fire sebagai cara menghabiskan waktu bersama anaknya.

Hebatnya, duet ibu-anak ini berhasil mengantarkan Newgank jadi juara di Free Fire Singapore Championship sehingga mereka berhak mewakili Singapura di FFWS. Tim yang mereka bela juga unik dibanding tim lain yang mayoritas diisi pemain lelaki Newganks terdiri dari 3 pemain wanita selain Hazel dan M4ryjane yakni Fahtin "Mirah" Shamirah dan 1 pemain lelaki, Muhammad "MrFrost" Nizam.

"Kami mengenali satu sama lain dengan sangat baik dan saling menyesuaikan dimana hal tersebut membuat permainan kami jadi lebih menyatu dan itu hal yang terpenting dalam game. Memiliki komunikasi yang terbuka sangat penting dalam memenangkan pertandingan di Free Fire. Kami bisa memberikan timbal balik dengan jujur, berlaku transparan dalam strategi dan mengenali kode-kode masing-masing dalam sekejap," tutur M4ryjane dikutip dari straitstimes.com.

Wah ini sih hubungan ibu-anak yang ideal banget. Sobat Esports ada yang suka mabar sama orangtuanya juga ngga?