Usung AMD Ryzen 6000 Series, Ini Line Up Laptop Gaming ASUS Terbaru!

Michael
20/06/2022 21:25 WIB
Usung AMD Ryzen 6000 Series, Ini Line Up Laptop Gaming ASUS Terbaru!
Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen 6000 Series

ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Dalam acara peluncuran bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen 6000 Series”, ASUS ROG menjadi brand laptop pertama yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia. Jajaran lineup ASUS ROG yang resmi diperkenalkan hari ini adalah TUF Gaming A15, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G15, ROG Zephyrus G14, ROG Zephyrus Duo 16 serta ROG Strix G15 & G17.

Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series terbaru, ASUS ROG juga membekali jajaran laptop terbarunya dengan serangkaian fitur dan teknologi yang dapat menghadirkan performa dan pengalaman gaming lebih baik. Fitur dan teknologi seperti penyimpanan PCIe SSD 4.0 dan port USB 4.0, penggunaan memori DDR5 serta MUX Switch, hingga hadirnya teknologi layar ROG Nebula HDR™ membuat jajaran laptop gaming terbaru ROG kali ini lebih powerful untuk segala aktivitas.

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 6000 Series
Prosesor AMD Ryzen 6000 Series kini hadir di jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. Prosesor generasi terbaru pertama yang dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri menggunakan arsitektur core Zen 3+ tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang luar biasa dengan ketahanan daya baterai yang optimal. Peningkatan tersebut membuat laptop gaming ASUS terbaru bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series memiliki performance-per-watt  lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Selain itu, prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga mengintegrasikan chip grafis AMD Radeon RDNA 2  yang memungkinkan performa lebih bertenaga dan efisien sehingga pengguna laptop gaming ASUS terbaru tetap dapat mengakses performa grafis yang mumpuni tanpa harus menguras daya baterai berlebih. AMD Ryzen 6000 Series juga menawarkan fitur-fitur dengan teknologi modern. Fitur seperti dukungan PCIe 4.0 telah tersedia di prosesor ini dan akan hadir di seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru di tahun 2022. Selain itu, prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga telah mendukung penggunaan port USB 4.0. Generasi terbaru dari port USB tersebut menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 40Gbps.

Konektivitas Terbaik
Seluruh laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Port seperti USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1, hingga 3.5mm combo audio jack. Port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery. Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

Dilengkapi MUX Switch
Keseluruhan jajaran laptop gaming ASUS ROG tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

ROG Nebula HDR™, Standar Baru Layar Laptop Gaming Terbaik
ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR, yaitu sebuah standar baru untuk layar laptop gaming. ROG Nebula HDR dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual.

TUF Gaming A15, Lebih Kencang dan Powerful
Sebagai salah satu laptop gaming entry-level paling populer di Indonesia, seri TUF Gaming kini kembali hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru. Prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang menjadi “otak” dari TUF Gaming A15 membuat laptop ini tidak hanya tampil lebih powerful, tetapi juga lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

ROG Strix G15 dan G17, Powerful Gamer eSports dan Enthusiast
ROG Strix G15 dan G17 kembali hadir untuk pemain profesional di dunia esports dan para pecinta game kompetitif sebagai laptop gaming andalan dengan performa powerful dan fitur lengkap. ROG Strix G15 dan G17 kali ini tampil dengan peningkatan dari sisi performa serta efisiensi berkat kehadiran prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Selain itu, ROG Strix G15 dan G17 juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ generasi terbaru, dilengkapi RAM DDR5 4800MHz, serta telah menggunakan penyimpanan PCIe 4.0 SSD.

ROG Flow X13, Laptop Gaming Convertible dan Paling Portable
Pertama kali diperkenalkan di tahun 2021 silam, ROG Flow X13 langsung tampil sebagai laptop gaming paling ringkas dan portable di dunia. Meski sangat ringkas, ROG Flow X13 tetap merupakan sebuah laptop gaming dengan performa yang jauh lebih powerful dibandingkan dengan laptop convertible lainnya. Kali ini, ROG Flow X13 kembali hadir dengan peningkatan di berbagai aspek, salah satunya adalah penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series yang lebih powerful serta efisien.

Performa ROG Flow X13 juga masih dapat ditingkatkan menggunakan ROG XG Mobile, yaitu solusi GPU ekstrenal terbaik di dunia. Berbeda dengan solusi GPU eksternal lainnya, ROG XG Mobile menggunakan konektor dan port khusus yang memungkinkan GPU di dalamnya untuk langsung terhubung ke jalur PCIe sehingga dapat menghadirkan performa layaknya discrete GPU laptop pada umumnya.

ROG Zephyrus G15, Tetap Portabel dan Lebih Powerful
Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020, ROG Zephyrus G15 merupakan laptop gaming yang juga digemari oleh para content creator karena sangat portable, powerful, serta mengusung layar dengan standar tinggi. ROG Zephyrus G15 kini kembali tampil dengan segudang perubahan dari sisi performa dan fitur. ROG Zephyrus G15 terbaru ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang tidak hanya membuat laptop gaming ultra-portable ini semakin powerful, tetapi juga semakin mobile berkat efisiensi daya yang ditingkatkan dari prosesor generasi sebelumnya.

ROG Zephyrus G14, Lebih Bertenaga dan Tetap Portabel
Merupakan laptop terbaru yang mengombinasikan prosesor AMD Ryzen 6000 Series dengan chip grafis AMD Radeon terbaru. Kombinasi keduanya membuat ROG Zephyrus G14 memiliki performa yang lebih powerful dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14 juga dibekali dengan fitur eksklusif seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon Chill, AMD Radeon Anti-Lag, AMD Radeon Boost, serta AMD Radeon Image Sharpening. Beberapa fitur tersebut bahkan dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi Armoury Crate. ROG Zephyrus G14 juga menggunakan sistem pendingin yang memanfaatkan Vapor Chamber khusus serta Liquid Metal Thermal Compound di CPU dan GPU untuk pendinginan yang maksimal.

ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Pertama di Dunia dengan Layar ROG Nebula HDR
Sama seperti pendahulunya, ROG Zephyrus Duo 16 juga kembali tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk gamer dan content creator, khususnya live streamer. Dibekali dengan dua layar, ROG Zephyrus Duo 16 mampu tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk meningkatkan produktivitas game streamer dan content creator, sekaligus menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan penggunaan dua layar berakibat langsung terhadap produktivitas melalui ruang kerja yang lebih luas dibandingkan laptop gaming pada umumnya.

Selain promo menarik untuk pembelian laptop gaming ASUS yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series, ASUS juga mengadakan kompetisi terbuka di Instagram berhadiah tiga ROG Windbreaker Jacket. Untuk mengikuti kompetisi ini, cukup ajak teman-teman di Instagram untuk menyaksikan acara peluncuran laptop ROG terbaru bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen 6000 Series Launching Event” yang akan digelar tanggal 20 Juni 2022. Syarat dan ketentuan mengikuti kompetisi ini dapat dilihat langsung di akun Instagram resmi ROG Indonesia.