Deretan Kartu Grafis seri RTX 40 dari ASUS yang akan Dirilis di Indonesia

SlushiesDrinker
06/10/2022 14:00 WIB
Deretan Kartu Grafis seri RTX 40 dari ASUS yang akan Dirilis di Indonesia
press release

ASUS mengumumkan kartu grafis ROG Strix dan kartu grafis TUF Gaming yang baru akan segera tersedia di Indonesia.

Lini kartu grafis gaming ini menghadirkan seri GPU NVIDIA® GeForce RTX® 4000 yang sudah lama dinanti-nantikan, dimulai dari GeForce RTX tingkat atas, yaitu RTX 4090 24 GB, RTX 4080 16 GB, sampai RTX 4080 12 GB. 

Kartu grafis ROG dan TUF Gaming menyandingkan performa kuat dengan berbagai macam inovasi untuk menghadirkan performa yang lebih tinggi, suhu yang lebih rendah, dan keandalan yang ditingkatkan untuk bekerja maupun bermain game. 

Kukuhkan Klaim dengan ROG Strix GeForce RTX 4090

Buat pengguna yang mencari kartu grafis terbaik generasi ini, maka tentu saja, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 adalah jawabannya.

Dengan keperkasaan yang belum pernah ada sebelumnya, kartu ini dirancang untuk menampilkan resolusi ultra-high atau refresh rate super cepat untuk membantu pengguna menguasai medan pertempuran.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA® GeForce RTX 4090
  • 24 GB GDDR6X
  • PCIe Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Naik Satu Tingkat Lebih Tinggi dengan TUF Gaming GeForce RTX 4090

Buat yang menginginkan kartu grafis dengan performa luar biasa dan desain yang kokoh, maka TUF Gaming GeForce RTX 4090 dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan desain yang sedikit lebih tebal dari versi kembarannya, setebal 3,65-slot, model TUF memiliki ukuran sedikit lebih pendek yaitu 348 mm.

Hal ini dimaksudkan untuk kompatibilitas casing yang lebih luas, serta kinerja, pendinginan, dan manajemen daya yang sangat baik.

Selanjutnya, kartu grafis ini dilengkapi dengan kapasitor 20K-rated serta power stage arus tinggi dalam konfigurasi 10+4.

Selain itu, proses manufaktur Auto-Extreme menawarkan masa pemakaian yang lama dan tangguh, sesuai dengan namanya, TUF.

Dengan demikian, kartu grafis ini dapat menemani Anda bermain game bertahun-tahun lamanya.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA GeForce RTX 4090
  • 24 GB GDDR6X
  • PCIe Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Musnahkan Lawan Anda dengan ROG Strix GeForce RTX 4080 16GB

Untuk kartu grafis berperforma tinggi yang menggabungkan estetika dan performa, ROG Strix GeForce RTX 4080 16GB yang baru adalah pilihan yang sangat baik untuk PC generasi terdepan.

Baik memainkan game AAA dengan grafis resolusi tinggi maupun bermain game esports ketika setiap frame begitu penting, ROG Strix GeForce RTX 4080 16GB yang di-overclock dari pabrikannya membawa GPU baru ini menuju potensi tertingginya.

ROG Strix GeForce RTX 4080 16GB dilengkapi dengan lampu belakang ARGB yang terhubung dengan pencahayaan PC melalui Aura Sync; serta terdapat dua header FanConnect II yang menawarkan kontrol kipas casing melalui perangkat lunak GPU Tweak III.

Selanjutnya, switch Dual BIOS menawarkan pilihan antara kinerja maksimum dan akustik yang senyap. Sedangkan teknologi 0dB memastikan kedua mode akan sepenuhnya senyap saat beban kerja ringan.

Semua hal tadi diracik dengan proses manufaktur Auto-Extreme sehingga pengguna memiliki kartu grafis yang andal dan tidak akan mengecewakan. Karena GeForce RTX 4080 terbaik ini, ROG Strix dapat diandalkan bahkan dalam kondisi baku tembak terberat sekalipun.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA® GeForce RTX 4080
  • 16 GB GDDR6X
  • PCIe Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Bermain Game Berjam-jam dengan TUF Gaming GeForce RTX 4080 16GB

Dibangun dengan performa dan daya tahan tinggi, TUF Gaming GeForce RTX 4080 16GB menghadirkan performa generasi terdepan dalam bentuk desain yang keka.

Dibandingkan dengan TUF Gaming GeForce RTX 3080, kartu grafis yang baru ini menawarkan shroud unibody die-cast dan blackplate berbahan aluminium untuk melindungi PCB di bawahnya.

Selain itu, ia juga dilengkapi dengan heatsink setebal 3,65 slot untuk pendinginan tingkat tinggi. Artinya, ukurannya lebih tebal dari varian Strix yang lain, tetapi juga lebih pendek 9mm untuk kompatibilitas casing yang lebih luas.

Terdapat pula switch Dual BIOS yang memungkinkan seseorang memilih antara mode kinerja dan mode senyap maupun melakukan penyesuaian manual dengan GPU Tweak III.

Bagi Anda yang butuh kartu grafis dengan kinerja tinggi dan super awet, Anda bisa melengkapi PC kesayangan dengan kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX 4080 16 GB.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA® GeForce RTX 4080
  • 16 GB GDDR6X
  • PCIe® Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Taklukan Musuh dengan Penuh Gaya Menggunakan ROG Strix GeForce RTX 4080 12GB

Bersamaan dengan varian 16 GB, ASUS juga merilis ROG Strix GeForce RTX 4080 12GB yang menawarkan performa masif dalam ukuran yang lebih kecil; namun tetap memiliki semua gaya dan substansi yang diharapkan pengguna ROG Strix.

Dengan tebal 3,15-slot dan panjang 336 mm, kartu ini memiliki permukaan heatsink yang luas untuk aliran udara, desain bertemakan cyberpunk yang baru, serta struktur ultra-rigid seperti versi lainnya yang lebih besar.

Semua fitur yang harus dimiliki Strix juga ada di versi ini: Pengguna dapat memilih mode kinerja atau mode senyap dengan switch Dual-BIOS.

Pengguna juga bisa menyambungkan kipas casing ke dua header FanConnect II, maupun membuat PC kian gemerlap dengan lampu ring ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync.

Sementara itu, sirkulasi daya yang andal dan kualitas rakitan yang telah teruji melalui proses manufaktur Auto-Extreme membuat kartu ini siap digunakan selama bertahun-tahun.

Untuk kartu grafis yang lebih terjangkau namun tetap mentereng ala Strix, ROG Strix GeForce RTX 4080 12GB tidak bisa diremehkan.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA GeForce RTX 4080
  • 12 GB GDDR6X
  • PCIe Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Buktikan keberanian Anda dengan TUF Gaming GeForce RTX 4080 12GB

Terakhir, ASUS juga menawarkan varian TUF Gaming yang ditenagai oleh GeForce RTX 4080 12GB yang sama kuatnya dengan versi Strix-nya. Kartu grafis ini memiliki heatsink yang sedikit lebih tebal serta desain kartu grafis yang lebih pendek.

Dengan ketebalan 3.25 slot dan dilengkapi kipas Axial-Tech yang tahan lama, Anda tidak akan kekurangan potensi pendinginan. Sementara, ukurannya yang lebih pendek, 305mm, menawarkan kompatibilitas casing terluas dari kelompok tersebut.

TUF Gaming GeForce RTX 4080 12GB selain menawarkan switch DUAL BIOS yang sama seperti versi lain juga dilengkapi dengan logo ARGB TUF pada shroud yang telah didesain ulang untuk sentuhan gaya baru.

Jika seseorang menginginkan kartu grafis yang dapat dipakai berkali-kali, TUF Gaming GeForce RTX 4080 12GB hadir dengan komitmennya terhadap kinerja kartu grafis gaming yang tahan lama.

SPESIFIKASI:

  • NVIDIA GeForce RTX 4080
  • 12 GB GDDR6X
  • PCIe Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI 2.1a
  • 3 x Native DisplayPort 1.4a

Kartu Grafis yang Berkuasa

ROG Strix, TUF Gaming GeForce RTX 4090, dan RTX 4080 adalah beberapa kartu grafis gaming paling kuat yang kami suguhkan.

Kartu grafis tersebut memberikan kinerja yang tak tertandingi untuk digunakan di PC kelas atas.

Untuk memastikan kalian mendapatkan hasil maksimal dari PC generasi terdepan, pasangkan kartu grafis baru milik Anda dengan salah satu power supply premium kami, seperti ROG Thor 1000P2,  1728ROG Thor 1200P2 atau  ROG Loki SFX-L 1000W Platinum untuk rakitan PC small form factor (SFF).

Dengan komponen yang berkualitas tinggi, pengoperasian yang senyap, dan garansi 10 tahun, PC kesayangan Anda akan bersanding dengan pasangan yang tepat.