Launching POCO M5 & M5s, Smartphone Maksimal untuk Gaming & Konten

Billy Rifki
08/11/2022 21:00 WIB
Launching POCO M5 & M5s, Smartphone Maksimal untuk Gaming & Konten
press release

Brand teknologi digital, POCO menghadirkan POCO M5 Series sebagai seri terbaru. Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gen Z dengan berbagai fitur canggih di software dan hardware-nya. Ada dua varian M5 Series yang diperkenalkan yakni M5 dan M5s.

Adapun bedanya yakni M5 dibuat untuk konsumen yang mencari performa, khususnya saat diajak main game. Sementara M5s punya keunggulan kamera 64MP yang menjamin kualitas video atau foto saat dokumentasi atau keperluan konten.

Andi Renreng, selaku Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan kalau POCO M Series bakal mampu memenuhi semua kebutuhan para POCO fans ketika mencari smartphone ideal.

"POCO M Series populer sebagai seri yang mampu memberikan pengalaman yang personal dan sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan POCO fans. Sebagai penutup tahun 2022 ini, kami menghadirkan dua smartphone terbaik di kelasnya sekaligus, yaitu POCO M5 dan POCO M5s," ujarnya dalam launching POCO M Series pada 8 November di M Bloc Space, Jakarta. 

POCO M5, PERFORMA MAKSIMAL!

POCO M5 diciptakan untuk #generasi maksimal yang ingin mendapatkan performa maksimal dari sebuah smartphone. Digadang sebagai high performance smartphone, POCO M5 dipersenjatai prosesor octa-core terbaru dan terbaik di kelas mid-range yakni, MediaTek Helio G99. Prosesor ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm dengan CPU Cortex-A76 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz.

Untuk meningkatkan performa, POCO M5 juga dilengkapi dengan MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, optimalisasi software dengan LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM serta slot micro SD hingga 1 terabyte.

Urusan layar, POCO M5 menggunakan 6.58" FHD+ DotDrop Display dengan refresh rate sampai 90Hz. Touch sampling rate perangkat ini mencapai 240Hz, menjanjikan pengalaman gaming yang smooth dan menyenangkan. Saat main di area outdoor, POCO M5 dibekali Sunlight Display plus proteksi Coming Gorilla Glass.

POCO M5 diuji mampu memainkan game selama 15 jam non-stop berkat baterai 5000mAh. Untuk aktivitas lain seperti nonton dapat bertahan 21 jam, menelpon 42 jam dan mode standby bakal beroperasi selama 476 jam. Proses chargingnya sudah meadai dengan 18W fast charging.

Untuk kamera, walau bukan fokus utama POCO M5, namun tetap disematkan 50MP main camera, 2MP depth camera, 2MP macro camera dan 5 MP front camera. POCO M5 tersedia dalam tiga varian warna yakni Black, Green dan Kuning ikonik ala POCO.

POCO M5s, MAKSIMAL SERUNYA!

Secara performa, POCO M5s tak jauh beda dengan POCO M5. Hanya saja, POCO M5s, punya peruntukan fotografi yang lebih superior. Kamera beresolusi 64MP AI Quad Camera kombinasi dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle, 2MP depth camera dan 2MP macro camera. Untuk selfie-selfie, disematkan pula 13MP kamera depan, cocok untuk swafoto atau keperluan video vlog yang harus menyorot wajah kalian.

Teknologi AI pada kamera POCO M5s mengoptimalkan kinerja kamera dengan sistem komputerisasi sehingga hasil foto maksimal. Beberapa fitur yang dibenamkan dalam perangkat ini diantaranya slow motion video, time lapse, night mode dan aplikasi editing Sky Filter.

Layar AMOLED juga digunakan di POCO M5s dengan spesifikasi layar 6,43" full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speaker. Kontras pada layar POCO M5s juga sangat tajam dan cerah berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 Color Gamut dan peak brightness 1100 nits.

Kecerahan tersebut juga tak akan merusak mata karena ada proteksi DC Dimming yang bisa mengurangi kerlipan cahaya, ambient light sensor, reading mode dan sunlight display.

Untuk tenaga, POCO M5s ditunjang oleh MediaTek Helio G95 dengan kapasitas baterai 5000mAh 22W fast charging. Smartphone ini juga jadi produk paling ringan dari POCO dengan berat hanya 178,8 gram. POCO M5s hadir dalam dua pilihan warna yakni Grey dan Blue.

POCO M5 dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 - Rp 2.399.000, sementara POCO M5s dijual dikisaran Rp 2.299.000 sampai Rp 2.599.000.

Untuk informasi selengkapnya terkait POCO M5 dan POCO M5s serta produk POCO lainnya, kalian bisa kunjungi website POCO atau cek sosial media POCO.ID.