Sony Rilis PlayStation Genggam Seharga $200 Tahun Ini

Mallasak
25/08/2023 16:43 WIB
Sony Rilis PlayStation Genggam Seharga $200 Tahun Ini
Credit:Sony

Sony akhirnya memberi perangkat streaming game portabelnya yang telah lama dirumorkan sebagai nama: Portal PlayStation. Perangkat genggam, yang sebelumnya disebut sebagai Project Q, akan memungkinkan pengguna melakukan streaming game mereka dengan cepat menggunakan fitur Remote Play PlayStation. Namun, jangan berharap ini menjadi jawaban Sony untuk Nintendo Switch.

Hal pertama yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa Portal PlayStation tidak akan benar-benar membiarkan Anda bermain game di luar rumah Anda. Teknologi Remote Play Sony hanya memungkinkan perangkat untuk terhubung ke konsol PlayStation 5 melalui koneksi Wi-Fi bersama (setidaknya 5 Mbps), yang berarti hanya berguna bagi orang-orang yang harus berbagi TV mereka atau tidak dapat diganggu untuk bangun dari tempat tidur. Anda juga akan bisa streaming game dari PS5 Anda hanya jika mereka sudah ada di perpustakaan game Anda.

Credit: Sony

Di sisi spesifikasi, PlayStation Portal meniru nuansa pengontrol DualSense dengan pemicu adaptif dan umpan balik haptik. Layar LCD 8 incinya dapat menampilkan game pada resolusi 1080p pada 60fps, tetapi itu kemungkinan akan bergantung pada kekuatan koneksi Wi-Fi Anda. Anda juga dapat menghubungkan pengontrol DualSense Anda ke perangkat, atau menggunakan jack audio 3.5mm untuk audio berkabel. Tidak mengherankan, game PS VR2 tidak akan didukung.

Perangkat ini akan berharga $199,99 saat diluncurkan akhir tahun ini, meskipun tanggal rilis pasti belum dikonfirmasi oleh Sony. Perusahaan juga meluncurkan dua gadget baru untuk menemani perangkat: satu set earbud nirkabel yang disebut Pulse Explore dan headset nirkabel over-the-ear yang disebut Pulse Elite. Keduanya menawarkan audio lossless latensi rendah menggunakan jenis teknologi nirkabel baru yang disebut PlayStation Link. Fitur ini memungkinkan kedua perangkat audio untuk beralih dari perangkat PlayStation yang berbeda - seperti PS5 dan PlayStation Portal - dengan mudah. Sayangnya, Anda harus menggunakan adaptor USB untuk membuat kedua perangkat bekerja dengan PS5 melalui PlayStation Link, serta PC dan Mac.

Nintendo Switch, ini bukan. Sulit untuk memahami siapa perangkat ini yang dimaksudkan untuk menarik - selain mereka yang sangat mengakar di ekosistem PlayStation sehingga mereka bersedia melakukan semuanya hanya untuk memainkan permainan mereka dari ruangan yang berbeda. Perlu dicatat bahwa Remote Play sudah memungkinkan siapa pun untuk melakukan ini melalui ponsel mereka tanpa biaya tambahan - PlayStation Portal hanya untuk mereka yang menginginkan pengalaman bermain game portabel yang lebih premium. Bagi siapa pun yang mencari alternatif untuk Switch (atau Steam Deck), mungkin coba ROG Ally sebagai gantinya.