ROG CARNYX: Revolusi Mikrofon Gaming Dari ASUS Dengan Suara Jernih dan Berkualitas Tinggi

Billy Rifki
30/03/2024 14:09 WIB
ROG CARNYX: Revolusi Mikrofon Gaming Dari ASUS Dengan Suara Jernih dan Berkualitas Tinggi

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ROG Carnyx, mikrofon USB cardioid profesional dengan kapsul kondensor 25 mm dan sampling rate 192 kHz / 24-bit yang menghasilkan suara alami dan berkualitas tinggi. Carnyx menyediakan rekaman yang jernih tanpa gangguan, dilengkapi dengan filter high-pass yang efektif menghilangkan kebisingan frekuensi rendah.

Carnyx dilengkapi dengan pop filter internal untuk menghalau plosif vokal dan shock mount metal yang meredam getaran eksternal. Tombol mute yang responsif dan kenop kontrol multifungsi memudahkan pengaturan mikrofon secara intuitif, memastikan sesi rekaman dan streaming yang lancar. ROG Carnyx juga direkomendasikan oleh pemain profesional Valorant dan streamer, Sam "s0m".

Suara alami, Rekaman jernih dan bebas gangguan

Dibandingkan dengan mikrofon standar, Carnyx menawarkan kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar, meningkatkan performa pada frekuensi rendah dan menghasilkan suara vokal yang beragam, alami, serta lembut. Dengan sampling rate 24-bit/192 kHz yang tinggi, Carnyx memastikan reproduksi suara yang akurat, menangkap setiap nuansa vokal pengguna.

Pola kutub cardioid-nya mengutamakan suara dari depan, meminimalkan penangkapan suara dari samping dan belakang, menjadikan Carnyx ideal untuk streaming solo, gaming, dan podcasting. Filter high-pass studio-grade mengeliminasi suara latar berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan, seperti gema atau dengung.

Filter ini membantu suara pengguna terdengar lebih jernih tanpa sumbang. Pop filter bawaan yang terbuat dari busa dan mesh mencegah suara plosif ketika mikrofon digunakan dari jarak dekat. Carnyx juga dilengkapi dengan shock mount metal yang kuat dan kabel suspensi elastis untuk melindungi mikrofon dari getaran eksternal, seperti ketukan keyboard atau klik mouse yang dapat merambat melalui meja.

Kontrol intuitif

Carnyx dilengkapi dengan tombol mute yang dapat dioperasikan hanya dengan satu sentuhan dan berfungsi tanpa suara. Selain itu, terdapat kenop kontrol multifungsi yang memungkinkan pengaturan volume mikrofon dan multimedia, serta mengaktifkan atau menonaktifkan filter high-pass. Carnyx juga menawarkan fitur pemantauan real-time melalui jack headset 3.5 mm, yang volume-nya dapat diatur menggunakan kenop kontrol yang sama.

Personalisasi dan fleksibilitas mumpuni

Carnyx dilengkapi dengan pencahayaan RGB ASUS Aura Sync yang menyediakan preset efek pencahayaan melalui Armoury Crate. Pengguna dapat menyesuaikan efek ini pada perangkat Aura Sync lain untuk menciptakan tampilan yang serasi untuk pengaturan streaming atau gaming.

Armoury Crate juga menyediakan opsi penyesuaian tambahan, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan filter high-pass, menyesuaikan profil EQ, mengubah pencahayaan RGB, dan mengatur pengaturan lainnya.

Carnyx hadir dengan kabel USB yang memudahkan penghubungan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka. Adaptor pemasangan yang disertakan sesuai dengan ulir 3/8 inci, menjamin kompatibilitas dengan sebagian besar stand mikrofon atau boom arm.

Spesifikasi ROG Carnyx

Connection type

USB-A to USB-C® Cable

Weight

634 g

Shock Mount

Metal shock mount

Capsule

25 mm condenser

Polar pattern

Cardioid

Sample rate

Up to 192 kHz

Bit rate

Up to 24-bit

  Microphone Frequency

20 Hz – 20 kHz

  Sensitivity

 -37 dB ± 3 dB

 (0 dB = 1 Volt / Pascal, @ 1 kHz)

Max SPL

120 dB

Signal-to-noise Ratio

100 dB

Noise

Cancelation

High-pass filter

Headphone output

1.5 VRMS, supports up to 300 ohms headphones

Power required

5 V / 400 mA

Lighting

RGB

Control

One-touch mute button

Multi-functional control knob

KETERSEDIAAN & HARGA

Untuk mengetahui ketersediaan ROG Carnyx, silakan menghubungi perwakilan ASUS untuk informasi lebih lanjut, atau Anda dapat memeriksa di toko offline serta marketplace online, termasuk di official store ASUS atau ROG official store.