[WESG] Jual Beli Strategi di Final, nexok40 Wakil Hearthstone Indonesia

Christian Ponto
10/12/2017 13:49 WIB
[WESG] Jual Beli Strategi di Final, nexok40 Wakil Hearthstone Indonesia
Photos by: Jefri Sibarani / Christian Ponto

Saling menebak strategi lawan, kemudian menemukan kartu kunci dari pilihan deck musuh, dan memilih kombinasi kartu terbaik sebagai counter, serta yang terpenting mengimplikasikannya dalam suatu pertandingan menjadi ciri khas kompleksitas game Hearthstone. Ini pula yang tersaji dalam partai final WESG Hearthstone Indonesia Qualifier, hari Sabtu (9/12) kemarin, di Supreme League Arena.

Berawal dari babak kualifikasi yang diikuti oleh 27 pemain dan berlangsung sejak tanggal 4 Desember, mencuatkan empat nama yang lolos ke babak semifinal, yakni nexok40, Midnight7th, Rezdan, dan DouAhou. Babak 4 besar dan finalnya sendiri digelar di Supreme League Arena, tanggal 9-10 Desember 2017.

Dari partai semifinalnya, antara Rezdan versus DouAhou, sempat memunculkan sebuah kejadian unik manakala di tengah pertandingan match ketiga setelah saling berbagi poin di dua match awal, DouAhou terpaksa menerima diskualifikasi setelah gunakan deck kartu ilegal atau tidak sama dengan yang diajukan sebelumnya. Hal yang amat disayangkan, dan sebenarnya sangat jarang terjadi, namun karena kesalahan sepele dalam menyortir deck kartu untuk bertanding malah harus dibayar sangat mahal.

Mempertemukan dua favorit juara dari deretan pemain pro Hearthstone terbaik di Indonesia yang sudah sering mengenyam turnamen internasional, nexok40 dan Rezdan, partai pemuncak ini akhirnya memunculkan sang peracik strategi ulung pada diri nexok40 yang mampu meredam Rezdan dengan skor yang cukup telak, 3-1, dalam format best-of-five (Bo5) series.

Unggul di match pertama, nexok40 memang seakan 'melepas' match berikutnya dengan menyimpan power play untuk menyudahi permainan Rezdan yang telah mengeluarkan deck terkuatnya di match kedua. Nexok40 pun sukses menuntaskan dua match berikut dan mengukuhkan dirinya sebagai pemenang WESG Hearthstone National Qualifier, sekaligus menjadi wakil Indonesia ke ajang kualifikasi regional APAC, tanggal 11-14 Januari 2018, di Shanghai, Cina.

Dengan berlaga di WESG APAC Qualifier, nexok40 akan bersaing dengan 19 pemenang dari 17 negara dan kawasan lainnya di Asia & Oceania, untuk memperebutkan prize pool sebesar US$34.000, serta peluang lolos (8 besar) ke ajang WESG Grand Finals bulan Maret mendatang.