Esports

Han Xin, Hero Jungler Underrated yang Bisa Kamu Pakai di Honor of Kings

Aldodanoza
29/07/2024 01:05 WIB
Han Xin, Hero Jungler Underrated yang Bisa Kamu Pakai di Honor of Kings
hadir sebagai hero yang serba bisa dengan mobilitas melampaui batas wajar (Foto Level Infinite)

Han Xin, salah satu hero di Honor of Kings yang hanya bisa dibeli melalui King's Shop ini ternyata bisa dijadikan kartu as bagi kamu yang ingin bermain sebagai jungler di solo queue maupun main bareng teman kamu. Han Xin sendiri memiliki kemampuan ganking yang baik, obyektif yang lebih mudah, serta push lane yang lebih efektif hanya dengan skill yang ia miliki saja.

Meski demikian, Han Xin sendiri memiliki berbagai pro dan kontra bila dibandingkan dengan counterpart dari Han Xin, yakni Nakroth di Arena of Valor. Oleh karena itu, adaptasi untuk Han Xin sendiri merupakan hal yang sangat lama agar kamu player game Arena of Valor bisa andal dalam memainkan Han Xin.

Build Terbaik Han Xin

Demi memberikan efektivitas dalam farming, ganking, dan push lane, kamu bisa mengikuti item rekomendasi dari Honor of Kings seperti Rapacious Bite, Boots of Fortitude, Axe of Torment, Eternity Blade, Master Sword, dan Blood Weeper. Sementara itu untuk Arcana kamu bisa mengikuti 10 Cataclysm, 10 Reaver, dan 10 Eagle Eye, dan Spell yang bisa kamu gunakan adalah Smite.

Penjelasan Skill

Killing Spear (Pasif) adalah kemampuan unik yang dimiliki oleh Han Xin, dimana ketika Han Xin melakukan basic attack, serangan keempatnya akan melempar musuh ke belakang selama 0.5 detik, dan Han Xin sendiri menaikkan attack speed sebanyak 50 persen ketika basic attack maupun enhanced basic attack terkena musuh.

Ruthless Assault (1) membuat Han Xin melompat ke lokasi target sebanyak tiga kali, memberikan damage dengan 55 persen tambahan dari status milik Han Xin. Beberapa serangan dari Ruthless Assault ini akan melemparkan musuh selama 0.8 detik, dan bahkan bisa melompat kembali dalam kurun waktu 5 detik serta memberikan damage dalam jangkauannya.

Fight or Die! (2) membuat Han Xin melompat ke belakang, dan basic attack setelahnya bisa memberikan damage tambahan. Kamu bisa mengarahkan ke belakang untuk melompat maju demi bisa reach musuh maupun mundur dari peperangan.

Pada skill The Unrivaled Spear (Ultimate), Han Xin akan memberikan serangan beruntun ke satu area setengah lingkaran, dimana serangan tersebut akan memberikan damage yang besar dan tambahan 85 persne dari status Han Xin. Serangan terakhir dari The Unrivaled Spear akan melemparkan musuh selama 0.5 detik, serta Han Xin akan memiliki imunitas ke crowd control dan 30 persen pengurangan damage ketika menggunakan skill The Unrivaled Spear ini.

Tips dan Counter

Han Xin adalah hero yang memiliki early yang buruk untuk sekadar inisiasi melawan jungler musuh yang memiliki damage besar. Sehingga Han Xin harus melakukan farming terlebih dahulu seperti membasmi jungle camp serta menyelesaikan obyektif seperti Tyrant dan Overlord untuk mendapatkan gold dan experience tambahan.

Hero jungler ini membutuhkan kemampuan ganking yang tinggi, dan karena mobilitasnya yang serba bisa ini membuat Han Xin bisa dengan mudah inisiasi ganking, yang membuat tim musuh kewalahan untuk mengejar Han Xin ketika ingin kabur dari teamfight.

Prioritas hero jungler assassin seperti Han Xin adalah mengalahkan hero yang memiliki darah terendah seperti midlane maupun farm lane, dan menjaga carry tim kamu agar tidak tertangkap oleh tim lawan adalah tugas dari Han Xin.

Kelemahan dari Han Xin ini adalah build defensif yang kokoh untuk membuat Han Xin tidak mudah untuk finishing serta crowd control yang tinggi seperti Liang maupun Donghuang agar Han Xin pun sulit untuk melakukan engagement.

Trivia

Hingga saat ini, Han Xin hanya memiliki skin Street Boss, dan satu skin yang masih belum tersedia seperti Faithful Envoy. Masih banyak skin Han Xin yang bisa kamu temukan di versi King of Glory, namun satu skin yang wajib kamu miliki adalah kolaborasi dari Demon Slayer yang amat mungkin ingin kamu dapatkan ketika kolaborasi tersebut sudah dikonfirmasi.

Mengikuti konten yang ada di Arena of Valor, Han Xin akan mendapatkan skin Inosuke Hashibira dari Demon Slayer, dan akan digabung dengan Yao sebagai Tanjiro Kamado, serta Li Bai sebagai Zenitsu Agatsuma. Kolaborasi Honor of King x Demon Slayer ini masih belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, dan akan menjadi rencana besar bagi Level Infinite untuk membawa skin unik ini ke Hero's Gorge.

Honor of Kings adalah game terkini garapan Level Infinite yang memberikan suasana baru bagi kamu yang ingin memainkan MOBA mobile di smartphone maupun tablet. Game yang diadaptasi dari King of Glory ini sangat memanjakan pemain barunya dengan berbagai event yang wajib kamu ikuti, seperti skin gratis, hero terbaru, kolaborasi dengan berbagai waralaba ikonis, serta turnamen kelas regional hingga dunia yang didukung penuh oleh Level Infinite.

Mainkan Honor of Kings sekarang di Google Play Store, dan Apple App Store. Guide dan artikel menarik tentang Honor of Kings bisa kamu temukan di Esports.ID.