Esports

3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Mengakses Peak Tournament Honor of Kings

Aldodanoza
09/08/2024 14:07 WIB
3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Mengakses Peak Tournament Honor of Kings
Peak Tournament adalah tantangan terbaru untuk kamu yang ingin solo ranked (Foto Dok. Esports.ID)

Butuh tantangan yang lebih besar dibandingkan ranked match? Kamu bisa mencoba Peak Tournament, fitur terkini dari Honor of Kings yang memberikan tantangan kepada gamer untuk bisa menjadi yang terbaik tanpa perlu campur tangan dari temanmu.

Peak Tournament memberikan banyak benefit, terutama bagi kamu yang ingin mencoba untuk menaikkan skor hero kamu di Honor of Kings, skor role, serta menaikan Peak Energy untuk bisa mendapatkan konten eksklusif yang ada di mode ini.

Konten tersebut berupa Glory Cast untuk poin lebih dari 1,300, Finisher untuk poin lebih dari 1,500, serta Avatar Frame untuk poin lebih dari 1,800. Badge King of the Peak Certificate pun didapatkan ketika kamu sudah mencapai Top 1,000 di leaderboard Peak Tournament.

Setiap minggunya, kamu bisa mendapatkan Peak Player Title untuk Top 1,000, serta Exclusive Tier Frame untuk Top 500. Border dan title tersebut memiliki kualitas yang apik, dan bahkan lebih baik ketimbang tiga rank teratas di mode Ranked Match. Mendapatkan border ini tentu akan meniban border Ranked Match yang telah kamu miliki.

Pada akhir pekan, kamu akan diberikan challenge di Peak Tournament, dimana kamu mewajibkan menang dan tidak kalah kurang dari tiga kali untuk mendapatkan Peak Point bonus.

Tiga kondisi sebelum kamu mengakses Peak Tournament adalah:

Memahami Hero yang ingin Kamu Mainkan di Peak Tournament

Meski di Peak Tournament kamu bisa mengakses semua hero tanpa perlu menaikkan mastery, tetapi kamu wajib mengetahui hero apa yang siap kamu pakai di Peak Tournament. Karena waktu yang terbatas mulai dari 18.00-24.00 WIB membuat kamu harus mengisi poin hero kamu demi menjadi top player.

Kamu bisa mencoba untuk memilih hero yang dapat dimainkan di dua role sekaligus. Contohnya Heino yang bisa dimainkan di Clash Lane maupun Mid Lane, Sun Ce yang bisa dimainkan di Clash Lane maupun Jungler, dan sebagainya. Ini menjadi solusi terbaik agar ketika kamu tidak mendapatkan role yang kamu inginkan, kamu tetap bisa memilih hero favorit kamu.

Pemahaman Mental ketika di Peak Tournament

Peak Tournament tidak akan mempengaruhi star point di Ranked Match, dan bahkan kamu akan merasakan bahwa di Peak Tournament, kekalahan bukan menjadi masalah besar bagi kamu apalagi di Peak Point yang kecil. Hal tersebut yang wajib kamu khawatirkan ketika ingin bermain di Peak Tournament, mengingat kemenangan lah yang harus kamu incar di mode ini untuk mendapatkan konten yang kamu mau.

Mengasah Skill Makro sebelum Hadir di Peak Tournament

Peak Tournament adalah mode yang solo only, sehingga kamu tidak bisa mengundang rekan kamu untuk bermain bareng dan menaikkan Peak Point. Sehingga, kamu wajib menaikkan skill makro apalagi mikro kamu sebelum bermain Peak Tournament, contohnya kemampuan di laning phase, obyektif, serta posisi yang tepat untuk teamfight agar tidak membebani pemain yang termotivasi untuk menang di Peak Tournament.

Apakah kamu gamer Honor of Kings yang baru pertama kali mencoba Peak Tournament? Mode ini hanya bisa kamu akses ketika kamu sudah mencapai Grandmaster.