Esports

Begini Tips Ampuh Capai Rank Master di Honor of Kings

Aldodanoza
20/08/2024 04:36 WIB
Begini Tips Ampuh Capai Rank Master di Honor of Kings
capai rank master dengan mudah di Honor of Kings menggunakan tips ini. (Foto Level Infinite)

Dikenal sebagai MOBA dengan ratusan juta pemain yang terdaftar di dunia, Honor of Kings adalah game MOBA mobile terbaik yang bisa kamu mainkan hingga saat ini yang menyajikan pertandingan seimbang 5v5 dengan durasi permainan yang singkat hingga 20 menit.

Perilisan game tersebut secara global pun membuat para gamer Honor of Kings amat mungkin mengalami kesulitan dalam menaikkan tier mereka di mode Ranked. Intip tips untuk mencapai rank Master dengan mudah di Honor of Kings:

Percaya dengan Role yang ingin Kamu Mainkan

Semua role yang ada di Honor of Kings memiliki kesinambungan, dimana bila kamu mengikuti komposisi ketika blind pick tersebut kemungkinan untuk menang pun amat sangat besar. Kamu bisa mencoba mencari tahu role apa yang kamu inginkan, namun untuk saran terbaik kamu bisa memilih jungler atau roamer sebagai role pilihan.

Kenapa harus jungler atau roamer? Kedua role tersebut memiliki tingkat kemenangan yang besar bila kamu sudah memahami seluk beluk permainan. Maksimalkan kemenangan di split push, maupun ketika teamfight dengan kemampuan yang sudah kamu asah.

Berfokus ke Mastery Hero

Bermain sebagai one trick hero atau pemain yang hanya memainkan satu hero pun menjadi hal yang biasa di Honor of Kings, mengingat pemilihan role sebelum matchmaking pun bisa dilakukan. Tapi setidaknya kamu sudah mengantongi tiga hero per role, agar ketika hero favorit kamu dipilih kamu tidak akan pusing untuk memilih hero favorit kamu yang lain.

Kamu bisa berfokus ke mastery hero, dimana playstyle kamu diasah hanya untuk satu hero dan kamu bisa berfokus ke pemahaman item dan alur permainan di Honor of Kings.

Mengetahui Pengetahuan Kamu dalam Game

Pemahaman terkait item, Primal Bond atau nerf yang terjadi ketika kamu mengalahkan Overlord dan Tyrant, serta jungle camp pun bisa kamu ketahui seiring berjalannya permainan. Bahkan kamu bisa mengikuti beberapa tutorial melalui mode Proving Grounds, atau sekadar menjalankan beberapa Normal Match sebelum memulai pendakian kamu menuju Master.

Selebihnya, kamu hanya perlu mempelajari bagaimana kamu harus mundur dan maju, serta kontribusi untuk tiap fase pertandingan. Jadi harus split push atau teamfight?

Split Push atau Teamfight?

Ada kalanya dimana kamu memasuki laning phase, ada juga kamu harus mengikuti teamfight untuk mendapatkan eliminasi di Honor of Kings. Eliminasi pun menjadi hal yang penting mengingat build mid hingga late game perlu gold yang lebih, sedangkan split push dilakukan untuk mempercepat kemenangan pada early game.

Kamu bisa mencoba untuk memahami kapan harus split push dan kapan harus teamfight melalui mini map yang ada di bagian kiri atas antarmuka pertandingan di Honor of Kings. Map awareness atau pemahaman kamu dalam melihat kondisi pertandingan bisa menentukan kapan kamu harus split push untuk mendapatkan turret, dan kapan harus teamfight untuk membantu tim kamu mengalahkan musuh dan mendapatkan ace.

Late Game, Pertandingan Snowballing menuju Comeback

Pada sesi late game, semua pemain yang ada di arena sudah mendapatkan obyektif dan full item, sehingga skill makro dan mikro kamu perlu diuji di fase ini. Mencoba untuk mengimplementasi mind game seperti bait musuh untuk mengikuti kamu dan tim kamu akan flanking dibelakangnya, atau sekadar melakukan psywar agar musuh terkena blunder saat teamfight.

Mind game inilah yang menjadi hal penting bagi gamer MOBA, dimana pada fase late game hanya kemampuan bermain kamu yang diuji, bukan karena permasalahan perbedaan level dan item. Fase late game ini terjadi ketika Tempest Dragon sudah hadir di menit ke-20.

Tips ampuh ini akan membuat kamu naik rank hingga Master, dan pemahaman lebih baik bisa membawa kamu ke Grandmaster, bahkan di level yang lebih tingg.