Esports

Arli Tetap jadi Hero Paling Ditakuti di HOK ID Championship 2024

Aldodanoza
28/08/2024 11:25 WIB
Arli Tetap jadi Hero Paling Ditakuti di HOK ID Championship 2024
sekali lepas, Arli memiliki kesempatan besar untuk menangkan pertandingan. (Foto Level Infinite)

Melihat HOK ID Championship 2024 pun memberikan beberapa peluang bagi skena esports Honor of Kings untuk memperlihatkan power pick di tiap atlit esports pada Agustus 2024 ini. Namun ada satu hal yang menjadi anomali di Week 1 HOK ID Championship, yakni Arli yang memiliki win rate tertinggi di tiap game.

Arli atau Gongsun Li ini bahkan menjadi sangat vital bila terlepas di draft pick, dan bahkan bisa mengembalikan keadaan. Seperti apa yang terjadi di match RRQ vs Mahadewa pada 25 Agustus 2024 lalu. Meski mudah untuk di-counter dengan cara ban, namun menjadi sangat blunder di draft pick bila Arli lolos pada sesi ban and pick.

Dylan Chew Ying Jie atau dikenal sebagai RRQ Jia pun mengakui kekuatan dari Arli ini, dan bahkan menjadi sangat disayangkan bila Arli masuk ke dalam list ban pada match kedua dan ketiga. Meski ada beberapa kartu as yang dimiliki oleh beberapa atlit esports dengan role farm lane, namun Arli ini sangat overpower bila dipakai oleh pemain yang andal.

Meski Arli ini bisa di-counter dengan cara melakukan ambush dan bahkan hard crowd control, namun di pro scene sangat disayangkan bila mengorbankan draft yang ofensif menjadi defensif. Maka dari itu Marco Polo pun menjadi hero alternatif bagi RRQ Jia ini. Namun dengan permasalahan ban Arli maupun Marco Polo ini, tentu ada beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan demi RRQ bisa comeback di Week 2. Tentu bila mengingat potensi hero yang dipakai oleh RRQ Jia ini sangatlah bisa memberikan comeback bagi RRQ, namun tidak apik bila di-spoiler di artikel ini karena akan membocorkan strategi yang digunakan oleh RRQ di liga ini.

Week 2 HOK ID Championship 2024 akan digelar pada 30 Agustus - 1 September ini. Apakah ada kejutan menarik yang bisa diberikan oleh tim esports Honor of Kings pada Week kedua ini? Mengingat Playoff akan diselenggarakan pada September pertengahan ini.