Esports

Pantang Mundur sebelum Eliminasi Musuh, Berikut Tips Main Musashi di Honor of Kings

Aldodanoza
12/08/2024 01:41 WIB
Pantang Mundur sebelum Eliminasi Musuh, Berikut Tips Main Musashi di Honor of Kings
jungler serba bisa dengan mobilitas tinggi dan crowd control fantastis dari Musashi Honor of Kings (Foto Level Infinite)

Bergerak layaknya samurai yang siap menebas musuh yang menghadang, Musashi adalah salah satu hero Honor of Kings yang menjadi perhatian para pemainnya karena konsep budaya Jepang yang khas, serta skillset yang unik. Dukungan item untuk memperkuat attack damage untuk serangan yang jauh lebih kuat di skill dan pasifnya ini adalah kunci utama kemenangan Musashi hingga rank tertinggi di Honor of Kings.

Item Build Musashi

Musashi berfokus pada enam item yang bisa memberikannya kemampuan untuk bertahan hidup lebih lama dalam sesi duel maupun teamfight. Musashi diprioritaskan untuk menggunakan item Rapacious Bite, Boots of Resistance, Axe of Torment, Bloodweeper, Frostscars Embrace, dan Pure Sky. Sementara itu untuk arcana kamu bisa menggunakan 10 Mutation, 5 Stealth, 5 Reaver, dan 10 Eagle Eye, serta Smite sebagai spell utama.

Penjelasan Skill Musashi

Oni Hunter (Pasif) bisa membuat Musashi melakukan serangan tambahan ketika menggunakan skill. Ada satu meter yang digunakan oleh Musashi untuk memperkuat salah satu pedangnya, dan setelah melakukan serangan, skill pertama dan keduanya akan berkurang cooldown-nya sebanyak satu detik. Kamu bisa menggunakan stack pertama pada meternya untuk melakukan damage, dan dua stack untuk dashing.

Skill Illuminating Slash (1) membuat Musashi mengeluarkan Ki dalam senjatanya untuk dihempaskan ke musuh di depannya. Damage dari Illuminating Slash ini akan mengurangi movement speed musuh sebanyak 50 persen selama satu detik, dan Musashi bisa menghentikan serangan proyektil maupun skillshot dari musuh.

Extreme Speed (2) membuat Musashi dapat maju ke depan, dan memberikan shield serta pengurangan skill sebanyak 50 persen. Musuh yang Musashi lewati akan terkena damage yang besar, dan lebih mudah untuk mengaktifkan pasif Oni Hunter.

Niten Ichiryu (Ultimate) akan menebas musuh dan melemparkannya ke udara selama satu detik, dimana ketika skill ultimate ini menyala, musuh yang terhempas ini tidak dapat melakukan regenerasi darah, serta pengurangan damage sebanyak 50 persen. Kamu bisa menggunakan skill ultimate ini untuk membuat musuh sulit kabur dari teamfight maupun disengagement.

Tips Bermain Musashi

Kamu harus memahami bahwa Musashi memiliki invisibility frame yang lebih banyak dibandingkan hero jungler lainnya, bahkan Musashi bisa menepis skillshot yang mana hal tersebut dapat membuat Musashi menjadi ancaman besar bagi hero yang hanya bisa memiliki serangan ranged.

Musashi paling cocok untuk ditemani dengan hero yang mampu melakukan peeling ketika teamfight, seperti Liu Shan, maupun Zhuangzi. Bahkan Lian Po bisa menjadi pilihan terbaik untuk duet maut bareng Musashi dan mengalahkan musuh dengan mudah bahkan ketika teamfight sedang sengit.

Teknik flanking adalah ide terbaik meski Musashi berfokus ke item dengan survivabilitas tinggi, dimana kamu bisa menculik hero lawan yang memiliki health terendah dan tidak maju lebih awal sebagai frontliner.

Trivia

Musashi adalah hero orisinal Honor of Kings yang terinspirasi dari sejarah samurai asal Jepang yakni Miyamoto Musashi. Sejarah tragis Musashi ketika rakyat terutama teman kecilnya Otsu yang meninggal di kampung halamannya, membuat Musashi harus mengasah kemampuannya selama tiga tahun sebelum dirinya berkelana untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia.

Kyokutou Swordsman ini berdomisili di Tonpuu Shore yang berada di semesta yang sama dengan linimasa Honor of Kings, dan hingga saat ini ada empat skin yang bisa kamu akses, yakni Oni Samura, Future Era, Spring's Renewal, dan Underworld Sentry.

Honor of Kings adalah game terkini garapan Level Infinite yang memberikan suasana baru bagi kamu yang ingin memainkan MOBA mobile di smartphone maupun tablet. Game yang diadaptasi dari King of Glory ini sangat memanjakan pemain barunya dengan berbagai event yang wajib kamu ikuti, seperti skin gratis, hero terbaru, kolaborasi dengan berbagai waralaba ikonis, serta turnamen kelas regional hingga dunia yang didukung penuh oleh Level Infinite.

Mainkan Honor of Kings sekarang di Google Play Store, dan Apple App Store. Guide dan artikel menarik tentang Honor of Kings bisa kamu temukan di Esports.ID.