Esports

Punya Mobilitas Tinggi sebagai Mage, Inilah Tips Main Mai Shiranui di Honor of Kings

Aldodanoza
29/09/2024 23:51 WIB
Punya Mobilitas Tinggi sebagai Mage, Inilah Tips Main Mai Shiranui di Honor of Kings
dipakai oleh pro player, Mai Shiranui adalah hero terbaik yang wajib kamu mainkan (Foto Level Infinite)

Tak heran bila Mai Shiranui diganderungi player esports Honor of Kings, mengingat Mai Shiranui adalah petarung dari game Fatal Fury yang mampir ke Hero's Gorge untuk menaklukkan midlane dengan seni bela diri Ninjutsu.

Mai Shiranui sendiri memiliki kemampuan yang apik, dan bahkan sulit untuk ditebak musuh. Meski di lain hal, Mai Shiranui sendiri memiliki mobilitas yang bahkan sulit untuk musuh kite hero ini demi bisa approach dan mengalahkannya lebih awal.

Midlane kolaborasi dari SNK ini pun menjadi andalan beberapa player esports yang bahkan sudah kamu temukan di HOK ID Championship 2024 Qualifier maupun Grand Final. Bahkan amat mungkin akan menjadi top pick di Honor of Kings Championship 2024 yang digelar pada Oktober ini.

Berikut tips bagi kamu yang ingin mencoba Mai Shiranui, atau bahkan ingin menaikkan rank dan hero point kamu demi bisa mendapatkan titel Top Global:

Atur Posisi dan Mantapkan Map Awareness

Cara paling mudah untuk menggunakan Mai Shiranui adalah dengan skill poke Kachousen (2), memberikan musuh damage hingga health point nya sudah cukup untuk diving dan mengeliminasi musuh. Namun di lain hal, kamu harus mengetahui posisi kamu ketika laning phase, terkena gank, dan bahkan di teamfight. Posisi menentukan kemenangan kamu bahkan tidak hanya satu lawan satu, namun di teamfight dan bahkan terkena gank hingga seluruh tim yang siap mengincarmu.

Map awareness pun penting, karena Mai Shiranui memiliki mobilitas tinggi amat mungkin kamu akan mudah terkena counter dari hero yang memiliki crowd control tinggi, dan beberapa skill pun akan sangat fatal bila terlontar ke Mai Shiranui yang kamu gunakan.

Rotasi Skill dan Combo

Demi maksimalkan kemampuan kamu menggunakan Mai Shiranui, kamu bisa menggunakan beberapa combo yang wajib kamu pelajari. Musuh memiliki health point tinggi kamu bisa tetap menggunakan Kachousen (2) untuk mencicil musuh, dan kamu bisa menggunakan Hishou Ryuuenjin (1), Basic Attack, dan diakhiri dengan Chou Hissatsu Shinobi Bachi (Ultimate).

Kamu bisa melakukan inisiasi teamfight menggunakan Hishou Ryuuenjin (1) + Chou Hissatsu Shinobi Bachi (Ultimate) + Basic Attack. Atau lebih simpelnya menggunakan combo 2 + 1 + BA + 3 + 2. Terakhir demi bisa memberikan kejutan kepada musuh kamu bisa menggunakan spell Flash, dan Ryuuenjin (1) untuk mendorong musuh ke teman kamu.

Penggunaan Skill dan Timing yang Pas

Percayalah kamu bisa menggunakan Hissatsu Shinobi-Bachi (Pasif) untuk sekadar dash atau bahkan melewati terrain demi memberikan efek kejut, dan bahkan beberapa skill milik Mai Shiranui ini sangat efektif bahkan membuat kamu bisa menggunakan spell selain Flash untuk efektivitas kamu di teamfight.

Namun setidaknya skill Flash pun tetap bisa digunakan untuk memberikan keamanan kamu dalam teamfight, atau sekadar menambahkan combo dari Mai Shiranui untuk bisa memberikan montage maksimal. Bermain Mai Shiranui lebih banyak hingga beberapa match bisa memberikan familiaritas kamu ketika bermain hero ini di Honor of Kings.