SSG Perpanjang Kontrak Pemain Inti, LZ Lepas PraY dan GorillA

Rendy Lim
21/11/2017 16:16 WIB
SSG Perpanjang Kontrak Pemain Inti, LZ Lepas PraY dan GorillA
Google Images

Hasil turnamen League of Legends World Championship tahun ini berdampak banyak kepada tim-tim LCK. Bila sebelumnya, kita juga sudah beritakan bagaimana SK Telecom T1 berminat untuk rekrut mantan top laner-nya, Impact, guna membangun kembali kejayaan SKT, setelah penurunan performanya di penghujung tahun ini.

Gaji dan ‘Jubah’, Alasan Impact Tolak Pinangan  Kembali Dari SKT

Kini beredar pergunjingan baru, via akun Facebook resminya (21/11), Samsung Galaxy Gaming memberikan kepastian terkait roster tim untuk tahun 2018. SSG nyatakan sudah menyelesaikan klausul perpanjangan kontrak dengan seluruh pemainnya, sehingga tim juara Worlds 2017 akan dipertahankan untuk berjuang musim depan tetap membela panji Samsung Galaxy.

CuVee, Ambition, Crown, Ruler, Haru, dan Corejj sudah bulatkan tekad untuk tetap membela SSG. Sedangkan untuk pembaharuan kontrak bagi Wraith dan Stitch, disebutkan masih tahap negoisasi dan keputusan akhirnya masih akan diumumkan kemudian hari. Pernyataan resmi dari Samsung Galaxy Gaming, bisa dilihat di sini.

PraY dan GorillA Bebas Kontrak, Duet Maut Pilih Tim Baru

Berita transfer berikutnya dari Longzhu Gaming, terkait duo combo PraY dan GorillA. Berakhirnya kontrak keduanya dengan Longzhu Gaming per tanggal 20 November 2017, berarti posisi ADC PraY dan Support GorillA sudah menjadi free agents dan bebas melakukan kontrak dengan tim manapun yang diinginkan.

Sementara, LZ Khan belum menandatangani kontrak baru bersama Longzhu Gaming. Hanya Bdd dan Cuzz yang sudah pastikan tetap membela tim juara LCK ini hingga musim tahun 2018.

Tanpa peran PraY dan GorillA di LCK musim depan, pastinya bakal berdampak besar dengan kiprah Longzhu Gaming. Duet maut yang berkontribusi penting dalam membantu Longzhu taklukkan SK Telecom T1 di ajang final LCK 2017. Tim manapun yang berhasil merekrut keduanya bakal menebar ancaman baru bagi persaingan tim LoL di Korea, bahkan secara global nantinya.

*Update*: Longzhu Gaming baru saja memberikan official statement bahwa mereka telah menetapkan roster untuk season 2018. Berikut isi pemberitahuannya: 

Hello. This is Longzhu Gaming.
We are glad to release an official announcement of the roster of 2018 season.
Longzhu Gaming has successfully renewed contracts with coach Seung-min Choi, Dong-ha Kim(Khan), Jong-in Kim(PraY), and Beom-hyun Kang(GorillA).
With Bo-sung Kwak(Bdd), U-chan Mun(Cuzz), and Kwang-hee Kim(Rascal), Longzhu Gaming has maintained the good squad for the next season.
Your passionate support to Longzhu Gaming for 2018 season would be highly appreciated.
We also regret to announce that the contracts with coach Jung-su Kim, Seok-jun Yoon(Justice), Jun-su Jang(Zzus), and Woo-jin Lee(Lucy) have been terminated under mutual agreement.
We sincerely appreciate their dedication to Longzhu Gaming so far, and truly wish their continuous success in LOL E-Sports.
Thank you.