#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Caster LOL Telat Kerja karena Ketiduran, Riot Murka!

Billy Rifki
20/02/2020 09:52 WIB
Caster LOL Telat Kerja karena Ketiduran, Riot Murka!
vpesports

Menjadi seorang public figure memang sulit. Ada tanggung jawab pekerjaan yang harus dipenuhi setiap saat. Kalau molor sedikit saja maka jadwal kerja orang lain bisa terganggu. Tak terkecuali pekerja esports seperti atlet, caster, kru produksi sampai host.

Baru-baru ini, contoh memalukan datang dari ranah League of Legends. Shoutcaster League of Legends Championship Series (LCS) dan host talkshow This or That, Clayton "CaptainFlowers" Raines ketiduran dan tak mampu hadir pada jam kerja.

Ia mengakui kesalahan tersebut pada twitternya. " Hari ini aku melakukan stream sampai terlalu larut dan ngga bisa kebangun untuk acara This or That. Episode minggu ini tidak akan menggunakanku (pastinya) dan aku juga tidak akan tampil dalam LCS sebagai konsekuensi tambahan. Aku meminta maaf kepada kalian semua yang ku kecewakan. Aku harusnya lebih baik." cuitnya.

Keputusan bahwa CaptainFlowers abstain dari LCS minggu ini adalah hukuman dari Riot. Namun, beberapa fans merasa keputusan tersebut berlebihan. Para pendukung CaptainFlower melayangkan petisi kepada Riot agar hukuman tersebut dipertimbangkan kembali.

Namun, CaptainFlower menyadari sepenuhnya kalau hukuman terjadi akibat kelalaiannya. Ia menerima semua keputusan Riot sebagai konsekuensi. "Aku ingin memperjelas sesuatu: aku 100% setuju dengan keputusan (Riot-red) tak menggunakanku untuk pertunjukan minggu ini. Beberapa orang tampaknya marah ke Riot dan itu bukan cara yang benar dikasus ini. Hanya ada satu orang yang paling bertanggung jawab karena telah membuat salah: aku" jelas CaptainFlower.

Masih syukur deh dia cuma diskors seminggu dan tidak dipecat permanen. Jadi pelajaran juga nih buat Sobat Esports kalau bekerja harus tanggung jawab dan disiplin ya!