IES Ligagame

Uzi Hampir Gabung Ke Invictus Gaming Sebelum Putuskan Pensiun

Rendy Lim
17/07/2020 16:42 WIB
Uzi Hampir Gabung Ke Invictus Gaming Sebelum Putuskan Pensiun
Wah gila, kalo gabung, IG bisa jadi tim terkuat di LPL dan tebar ancaman buat Worlds tahun ini

Superstar AD Carry Uzi memang telah mengumumkan pensiun dari scene kompetitif League of Legends. Namun ternyata, sebelum keputusan tersebut diambil, Uzi hampir sempat bergabung ke Invictus Gaming untuk berlaga di LPL 2020 Summer Split. Informasi mengejutkan ini dilaporkan oleh mantan ADC IG, West. 

Pada livestream terbarunya 16 Juli kemarin, West menyebut bahwa Uzi hampir saja bergabung ke IG sebelum season 2020 dimulai. Sayangnya, pemain legendaris tersebut lebih memutuskan untuk pensiun. Padahal, kalau hal tersebut terjadi, kita bakal melihat Uzi bermain bersama pemain apik lainnya seperti TheShy dan Rookie. 

Saat ini, pada akhir minggu ketujuh LPL Summer Split, IG berada di peringkat 4 klasemen dengan skor 8-3. Hal ini tentu akan berbeda jika Uzi jadi masuk ke IG. Gabungan Uzi, TheShy, dan Rookie bisa saja membuat IG membawa pulang trofi LPL Championship sekali lagi. Tak hanya itu, roster IG yang diperkuat Uzi bakal disegani dalam LOL Worlds Championship tahun ini. 

Sayangnya, kita tak bisa melihat hal tersebut terealisasikan. Uzi mengumumkan dirinya pensiun pada awal Juni silam akibat berbagai penyakit yang dialaminya. Pemain veteran ini harus menghadapi sakit di bagian tangan, lengan, serta kaki akibat dari waktu latihan yang panjang, serta stress kronis hingga masalah obesitas. 

Uzi memang sudah mengangkat banyak trofi kejuaraan di League of Legends sepanjang masa karirinya. Tercatat, ada tiga titel LPL Championship serta kejuaraan MSI. Satu-satunya trofi bergengsi yang belum pernah dirasakan Uzi adalah Summoner's Cup dari LOL World Championship. 

Semoga waktu rehabilitasi yang sedang dijalankan Uzi saat ini bisa memulihkan kesehatannya dengan maksimal yah. Sehingga kita dapat melihat Uzi kembali beraksi di scene kompetitif League of Legends. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?