Catat! Inilah Tanggal Rilis Resmi Serial Animasi LoL Arcane!

faizalkamill
28/09/2021 14:00 WIB
Catat! Inilah Tanggal Rilis Resmi Serial Animasi LoL Arcane!
League of Legends Arcane/Riot Games

Riot Games akhirnya mengumumkan tanggal rilis dari hasil kerja sama mereka dengan Netflix yakni League of Legends Arcane. Arcane ini akan dirilis kepada publik lewat layanan streaming Netflix pada 7 November 2021 mendatang. Arcane akan menjadi acara televisi pertama yang dibuat oleh Riot Games yang menjadikannya batu pondasi bagi Riot untuk masuk ke industri perfilman.

Acara Arcane ini akan dirilis sehari setelah turnamen terbesar LoL, League of Legends World Championship 2021, selesai. Perilisan acara televisi ini juga bisa dijadikan sebagai penutup manis dari rangkaian League of Legends selama tahun 2021 ini.

Yamisok Nobar


“Para pemain LoL sangat menyukai game serta cerita di universenya,”
ucap CEO Riot Nicolo Laurent. “Semangat merekalah yang menginspirasi kami untuk menciptakan tayangan yang layak untuk fandom mereka. Peluncuran Arcane adalah langkah awal dari babak berikutnya bagi Riot. Kami tidak sabar menunggu para pemain untuk melihat apa yang kami miliki untuk mereka di game, entertainment, dan olahraga.”

Kisah Arcane akan bermula di dunia Runeterra. Kisah akan berkutat di dua kota besar di Runeterra yakni Pitlover dan Zaun. Para penonton akan disuguhkan dengan cerita dari dua champion iconic di League of Legends yakni Jinx dan Vi. Di serial pertama ini dua karakter tersebut akan menjadi tokoh utama. Nantinya Arcane akan menguak kisah tentang masa kecil kedua karakter hingga bagaimana mereka menjadi seorang champion. Ledakan, perjalanan seru, hingga kisah haru biru akan ditampilkan dalam oleh Riot dalam gaya animasi khas League of Legends.

Co-creator dari Arcane, Christian Linke, mengatakan bahwa timnya berusaha untuk membuat narasi yang spesial untuk acara ini. “Kami ingin mengeksplorasi gagasan tentang apa yang akan Anda lakukan untuk keluarga Anda, nilai-nilai apa yang akan Anda kompromikan, dan konflik yang akan Anda tanggung.” Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk menyaksikan?