League of Legends MSI 2023 Akan Berlangsung di London!

faizalkamill
20/12/2022 16:00 WIB
League of Legends MSI 2023 Akan Berlangsung di London!
LoL Esports

Turnamen League of Legends Mid-Season Invitational (MSI) 2023 akan berlangsung di kota London, Inggris menurut laporan yang beredar.

Meski musim kompetisi 2023 belum dimulai, sudah terdapat bocoran bahwa MSI tahun depan akan diadakan di tanah Inggris. Di tahun sebelumnya, MSI berlangsung di Busan, Korea Selatan.

MSI/LoL Esports

Turnamen Mid-Season Invitational merupakan turnamen internasional LoL terbesar kedua setelah Worlds. Di turnamen ini nantinya para jawara dari setiap liga akan dipertemukan untuk memperebutkan trofi serta titel juara dunia di pertengahan musim kompetisi.

Selain sebagai ajang unjuk kemampuan, region pemenang MSI juga akan mendapatkan keuntungan berupa 1 slot tambahan di Worlds.

Sumber mengatakan bahwa nantinya MSI akan berlangsung di Wembley Arena, London.

OVO Arena Wembley

Quarterfinal Worlds 2015 merupakan turnamen internasional LoL terakhir yang pernah diadakan di Britania Raya. Kembalinya turnamen besar ke tanah Inggris setelah kurang lebih 8 tahun absen merupakan kesempatan yang baik untuk menghidupkan kembali antusias komunitas LoL di Inggris & Eropa.

“Keputusannya belum 100%, tetapi beberapa sumber terpercaya mengatakan bahwa ada kemungkinan itu (MSI 2023 di Inggris),” dikutip dari laporan oleh Esports News UK.

Di tahun sebelumnya turnamen Mid-Season Invitational diadakan di Busan, Korea Selatan, di mana perwakilan LPL, Royal Never Give Up, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, T1, dengan skor 3-2 di babak grand final.

Mampukah MSI 2023 menampilkan kompetisi sengit seperti tahun-tahun sebelumnya? Kita nantikan saja ya Sobat Esports.