Asian Games 2022, League of Legends Main di Patch 13.12

Mallasak
08/09/2023 16:48 WIB
Asian Games 2022, League of Legends Main di Patch 13.12
Credit:Sindonews

Asian Games ke-19 adalah kesempatan pertama di mana esports menjadi acara medali resmi. Awalnya dijadwalkan di Hangzhou, Tiongkok antara 10 September dan 25 September 2022. Mengingat kembali kasus COVID-19 di Tiongkok, Asian Games 2022 ditunda setahun penuh hingga 2023.

Asian Games 2022 akan menampilkan delapan acara medali dan dua acara demonstrasi. Khususnya, judul esports andalan Riot Games League of Legends adalah salah satu dari delapan turnamen. Tim League of Legends paling berbakat dari berbagai negara akan naik ke panggung saat turnamen Asian Games ke-19 League of Legends siap dimulai dengan Babak Grup pada 25 September.

Dengan turnamen yang sudah dekat, Buku Pegangan Teknis Asian Games Hangzhou dilaporkan bocor dari situs web Komite Olimpiade Taiwan. Salah satu detail mengejutkan yang sekarang banyak dibahas di komunitas adalah bagaimana pertandingan akan dimainkan di LoL Patch 13.12, sementara permainan langsung saat ini sedang mempersiapkan LoL Patch 13.18 untuk diluncurkan segera.

Credit:Liputan6

Buku Pegangan Teknis Olahraga Asian Games ke-19 untuk Esports menyatakan bahwa pertandingan League of Legends akan dimainkan di LoL Patch 13.12. Satu postingan Reddit menjelaskan, "Jadi komite Asian Games Hangzhou baru saja merilis versi final dari Buku Pegangan Teknis mereka dan mereka telah memutuskan untuk memainkan turnamen di patch 13.12." tulisnya.

Poster asli mencatat bahwa Statikk Shiv adalah pilihan item yang kuat di LoL Patch 13.12 dan banyak liga dimainkan selama pertandingan Grup Stage mereka dua bulan lalu di atasnya. Postingan tersebut juga menunjukkan bahwa pertandingan langsung menuju ke LoL Patch 13.18 minggu depan.

Keputusan ini telah membuat komunitas League of Legends dan penggemar bingung karena meta telah berubah secara drastis sejak tambalan lama ini.

Nick "LS" De Cesare berkomentar, "Asian Games ada di 13.12. Kami seminggu lagi dari 13.18. Siapa pun yang menjalankan ini sangat tidak berhubungan, itu mengingatkan saya pada ketika WCG menjalankan peta berusia 2 tahun di sebuah turnamen." ujarnya.

Komite Asian Games belum memberikan alasan mengapa mereka memusatkan perhatian pada tambalan ini. Ada kritik atas format acara karena pertandingan akan menjadi best-of-threes (BO3) dimulai dengan babak Knockout hingga grand final.

Redditor lain berkata, "Sangat menyebalkan bahwa final, atau bahkan semifinal bukan BO5."

Jika Anda ingin sekali menonton turnamen League of Legends Asian Games 2022, berikut jadwalnya:

  • Babak Grup: 25 hingga 26 September
  • Perempat Final: 27 September
  • Semi-Final: 28 September
  • Medali Perunggu & Final Besar: 29 September