Siapakah NewJeans? Bagaimana Mereka Terkait dengan League of Legends?

Mallasak
01/10/2023 17:55 WIB
Siapakah NewJeans? Bagaimana Mereka Terkait dengan League of Legends?
Credit: NewJeans

Riot Games, pada 26 September, telah mengumumkan bahwa lagu untuk Worlds 2023 berjudul "Gods" akan dibawakan oleh grup Korean-Pop (K-Pop) NewJeans. Sejak pengumuman itu ditayangkan, komunitas League of Legends telah mencurahkan dukungan besar untuk grup wanita dan Riot Games. 

Video musik lagu untuk Word 2023 akan berpusat di sekitar kisah pemain pro Korea dan juara Dunia 2022 Kim "Deft" Hyuk-kyu dan juga di sekitar DRX, tim underdog yang memenangkan Worlds 2022. Sementara itu lagu ini dibawakan oleh NewJeans, lagu tersebut ditulis oleh komposer utama Riot Games Sebastien Najand dan Alex Seaver dari Mako.

Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang NewJeans, jika Anda baru mengenal fandom K-Pop.

Bahkan jika kamu belum pernah mendengar nama grup K-Pop, Anda pasti pernah menemukan ribuan editan di Instagram atau TikTok yang menampilkan salah satu lagu NewJeans. NewJeans menggemparkan dunia K-Pop sejak debut mereka pada Juli 2022 dengan lagu hit mereka Attention.

Credit:LoL
Khususnya, NewJeans adalah grup wanita K-pop terbaru yang dilaporkan memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk "Tindakan K-pop Tercepat yang mencapai 1 Miliar streaming di Spotify." Grup ini berhasil hanya dalam 219 hari, menggulingkan Jungkook BTS, yang mencapai rekor yang sama dalam 409 hari.

Berbicara tentang kolaborasi lagu kebangsaan Dunia 2023, NewJeans mengaku hal kerjasama terseut merupakan suatu pengalaman yang luar biasa.

Itu adalah pengalaman baru bagi kita semua. Sangat menyenangkan untuk mencoba genre dan suara baru. Melalui kolaborasi ini, kami dengan senang hati mempersembahkan sebuah lagu yang menggabungkan warna unik NewJeans dan League of Legends," paparnya.

Siapa Anggota NewJeans?

NewJeans adalah grup wanita beranggotakan lima orang di bawah ADOR dan HYBE Labels. Para anggotanya adalah sebagai berikut:

  • Minji
  • Hanni
  • Danielle
  • Haerin
  • Hyein