Info Arcane Season 2, Champion & Update Baru League of Legends 2024!

Billy Rifki
08/01/2024 04:27 WIB
Info Arcane Season 2, Champion & Update Baru League of Legends 2024!
Press release

5 Januari kemarin, publisher dan developer game Riot Games secara resmi memulai musim terbaru tahun 2024 di “League of Legends” (League), termasuk LoL Esports dengan video penjelasan mengenai berbagai update terbaru untuk menyambut 2024, termasuk preview dari season ke-2 seri populer “Arcane”. Pengumuman ini menjadi awal resmi dari musim Ranked di League, serta dimulainya musim turnamen baik untuk pemain reguler maupun profesional, serta menjadi momen untuk memberikan informasi kepada para pemain mengenai konten-konten yang akan datang di tahun ini.

“Awal season ini menjadi momen untuk menyiapkan panggung dalam beberapa minggu dan bulan ke depan, dan memberikan sedikit bocoran tentang konten-konten yang sedang disiapkan oleh tim kami,” kata Andrei van Roon, Head of League Studio. “Kami harap para pemain bisa bersemangat menyambut apa yang akan ada di tahun 2024. Tahun ini juga lebih spesial karena kita akan merayakan ulang tahun League yang ke-15 di bulan Oktober. Semoga sukses dalam pendakian Ranked, dan selamat datang di Season 2024!”

Di tahun ini, pemain dapat melihat banyak update termasuk karakter dan gameplay yang terinspirasi dari Arcane, perubahan pada sistem Champion Mastery, kembalinya Arena, game mode baru, dan banyak lagi lainnya. Sebagai tambahan, LoL Esports juga mengumumkan perubahan pada ketentuan kualifikasi pada dua turnamen global mereka yaitu League of Legends Mid-Season Invitational (MSI) dan League of Legends World Championships (Worlds), serta memperkenalkan LoL Esports Hall of Legends, versi League dari Hall of Fame.

Selain itu, tidak lupa juga sinematik yang selalu ditunggu setiap tahunnya dalam gaya The Call, Ruination, dan Warriors juga akan memulai musim baru ini yang akan dirilis pada tanggal 10 Januari. Detail lebih lanjut mengenai update dan konten dapat ditemukan di bawah.

Arcane Season 2

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Arcane Season 2 akan dirilis secara global pada November tahun ini. Untuk merayakan season baru, Ambessa Medarda yang pertama kali muncul pada Season 1 akan hadir pada Rift (bersama dengan Visual and Gameplay Update/VGU) di tahun ini. Tambahan lagi, gameplay yang terinspirasi oleh Arcane, in-game update pada salah satu champion favorit dalam acara tersebut, dan skin baru juga akan dirilis pada League of Legends. Preview dari season terbaru juga dapat ditonton di YouTube.

Champion di 2024

● Pembaruan gameplay visual (VGU) Skarner telah selesai dan akan menuju ke Rift pada paruh pertama tahun ini!

● Setelah Skarner, tim akan mengerjakan dua pembaruan juara lainnya: seorang juara yang ditampilkan di Arcane yang akan diperbarui agar lebih cocok dengan penggambaran mereka di acara tersebut dan Shyvana yang akan menerima perhatian khusus seputar gameplaynya.

● Smolder the Fiery Fledgling akan hadir di PBE pada 9 Januari! Detail lebih lanjut tentang Smolder dapat ditemukan di sini.

● Setelah Smolder, pemain dapat mengharapkan penyihir jarak menengah Vastayan, solo laning, sebagai juara berikutnya.

Skin di 2024

● Di tahun 2024, Rammus dan Olaf akan mendapatkan skin!

● Paruh pertama skin Prestige tahun 2024 ditujukan untuk Rakan, Ezreal, Kindred, Evelynn, dan Kayle (dalam urutan tersebut).

● Saat ini tim sedang mengerjakan katalog skin Lee Sin dan pembaruan Art and Sustainability Update (ASU) miliknya akan tersedia untuk pemain pada awal Mei.

● ASU Teemo membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan dan akan memiliki jadwal terbaru yang akan dibagikan akhir tahun ini.

● Lunar Revel, acara pertama tahun ini, akan menampilkan skinline baru Heavenscale dan Porcelain tematik yang kembali. Pemain dapat menantikan skin berikut di patch 14.3 dan 14.4:

○ Heavenscale Lee Sin

○ Prestige Heavenscale Ezreal

○ Heavenscale Ezreal

○ Heavenscale Kai'Sa

○ Heavenscale Master Yi

○ Heavenscale Diana

○ Heavenscale Janna

○ Heavenscale Smolder

○ Prestige Porcelain Kindred

○ Porcelain Graves

○ Porcelain Darius

○ Porcelain Miss Fortune

○ Porcelain Morgana

○ Porcelain Irelia

○ Porcelain Aurelion Sol

● Skinline lain yang kembali pada paruh pertama tahun 2024 adalah Porcelain, Faerie Court, PROJECT, dan Blood Moon.

● Legendary Skin yang lebih lama akan menerima borders (Brolaf, Corporate Mundo, Dragon Trainer Tristana).

Sistem di 2024

Tim akan fokus pada perbaikan dalam bagaimana sistem Ranked mengevaluasi keterampilan pemain, mengurangi keadaan di mana seorang pemain dipasangkan dengan pemain lain dengan peringkat yang sangat berbeda, dan berapa banyak LP yang hilang dibandingkan dengan berapa banyak LP yang mereka peroleh di musim baru.

Selain itu, akan ada perubahan pada sistem Champion Mastery di paruh pertama tahun ini. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini.

Vanguard hadir di League sebagai respons terhadap masukan seputar tingginya jumlah bot dalam game, smurf yang mengganggu di Ranked, dan peningkatan dalam Scripting. Penerapannya akan memungkinkan live match termination dan akan mengembalikan LP kepada pemain dalam permainan dengan/melawan cheater dan bot yang terdeteksi.

Mode di 2024

● Arena akan hadir kembali pada paruh pertama tahun ini dengan lebih banyak peningkatan:

○ Jumlah tim dalam permainan Arena akan bertambah dari empat tim yang terdiri dari dua orang, menjadi delapan (total 16 pemain)

○ Perubahan pada UI akan dilakukan dan akan ada Augment baru, peta, dan peningkatan lainnya.

LoL Esports akan terus meningkatkan kepemilikannya pada MSI dan memperkuat hubungannya dengan Worlds. Oleh karena itu, pada tahun 2024, tim pemenang di MSI akan diberikan jaminan tempat di Worlds, yang juga dihitung sebagai slot tambahan untuk Region mereka. Region dengan kinerja terbaik kedua akan mendapatkan unggulan tambahan untuk wilayahnya juga.

Musim ini, akan ada tiga slot Worlds untuk LEC, LCS, LCK, dan LPL. PCS dan VCS masing-masing akan mempertahankan dua slot Worlds, dan LLA dan CBLOL masing-masing akan mempertahankan satu slot Worlds.

Dan seperti yang diumumkan sebelumnya, MSI 2024 akan diselenggarakan pada 1-19 Mei 2024 di Chengdu, Tiongkok. Worlds 2024 akan diadakan pada 25 September hingga 2 November 2024 dan berlangsung di Berlin untuk Play-Ins dan Swiss Stages di Riot Games Arena, Paris untuk Perempatfinal dan Semifinal di Adidas Arena, dan London di O2 Arena untuk Final.

Terakhir, untuk merayakan mereka yang telah memberikan dampak jangka panjang pada permainan, olahraga, dan komunitas, LoL Esports dengan bangga memperkenalkan LoL Esports Hall of Legends, Hall of Fame versi League. Panel pemungutan suara independen yang terdiri dari para veteran dan pakar industri esports dari setiap Region akan memilih orang yang pertama kali dilantik. Mereka yang dilantik akan dirayakan baik di dalam maupun di luar pertandingan. Detail lebih lanjut akan diinformasikan.

Merch Season 2024

Pada 11 Januari 2024, pemain dapat membeli merchandise baru untuk merayakan Season terbaru di Riot Games Merch store:

● Jimei Palace Aatrox 1/6 Scale Statue

● Samira Unlocked Statue

Untuk informasi lebih lanjut mengenai League of Legends dan LoL Esports, kunjungi leagueoflegends.com and lolesports.com.