5 Support Terbaik untuk Main Bareng Smolder di League of Legends

Aldodanoza
29/02/2024 20:12 WIB
5 Support Terbaik untuk Main Bareng Smolder di League of Legends
Smolder jadi champion role ADC yang berfokus ke serangan dengan output hybrid AD+AP / Riot Games

Naga kecil ini siap ramaikan champion pool di League of Legends, Summoner's Rift harap khawatir karena champion dengan role ADC ini memiliki output serangan yang kuat di late game.

Memiliki fundamental yang kuat dari bertahan di early game, farming yang cukup, serta memiliki support yang siap tahan badan atau memberikan bantuan untuk dapat bertarung di Summoner's Rift dengan baik.

Inilah lima support yang cocok untuk main bareng Smolder dari patch terbaru ini. Sinergi yang kuat antara crowd control dengan utilitas membuat Smolder bisa memiliki output serangan yang besar mulai dari early game:

Maokai

Sebagai tank yang memiliki kemampuan fantastis dengan segudang crowd control yang dapat mengunci champion musuh, Maokai adalah pilihan terbaik untuk disandingkan dengan Smolder di sesi early to mid game. Melakukan trading serangan, serta melemparkan sapling untuk memberikan vision tambahan, membuat Smolder jadi sulit untuk terkena ganking.

Janna

Memiliki potensi peeling yang cukup serta skill penyembuhan yang besar membuat Smolder jadi sulit untuk dikalahkan. Skill ultimate dari Janna pun mampu untuk menghempaskan champion musuh jauh dari jangkauan Smolder, serta beberapa serangan dari Janna yang mampu memberikan kemampuan tornado untuk memberikan efek knocked airborne. Janna bisa bermain secara pasif maupun agresif, dan mengikuti alur laning dan trading dari Smolder.

Milio

Champion ini bisa menjadi alternatif bilamana kamu tidak bisa mendapatkan Janna di draft pick, namun tetap memiliki potensi besar untuk bisa support Smolder dari early hingga late game. Skill dari Milio bisa memberikan Smolder serangan dengan jangkauan yang lebih jauh dari auto attack, serta memberikan potensi kemenangan di teamfight dari mid hingga late game.

Karma

Berbeda dengan Janna dan Milio, Karma memiliki potensi untuk memberikan kemenangan di early game berkat skill yang dapat melakukan serangan poking ke champion musuh. Sehingga bila musuh sudah dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk menang trading, Smolder bisa berpindah ke fase agresif agar mendapatkan skor di early game. Meski diketahui bahwa Karma sulit untuk dimainkan dengan fase pasif.

Thresh


Support terbaik yang digarap oleh Riot Games, Thresh tetap bisa memberikan segudang utilitas yang sangat berguna bagi champion ADC. Skill kit dari Thresh bisa digunakan tergantung kondisi yang ada. Apalagi Thresh bisa menggunakan skill lenteranya untuk membuat Smolder kabur dari trading agresif lawan. Namun membutuhkan waktu lama untuk mempelajari Thresh demi bisa membuka seluruh potensi yang ada di champion ini.

Di antara lima champion ini, mana yang menurut kamu cocok untuk dimainkan bersama Smolder? Kamu bisa mainkan League of Legends di PC via Riot Client, Xbox Game Pass, maupun Epic Games Store.