Team Comp Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan di Teamfight Tactics Set 11: Inkborn Fables

Aldodanoza
02/04/2024 15:08 WIB
Team Comp Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan di Teamfight Tactics Set 11: Inkborn Fables

Sulit dengan pemahaman terkait set 11 Inkborn Fables, Riot Games memberikan kemudahan untuk memberikan keunikan dalam board selain Augments, yakni Encounter yang dapat memberikan efek tersendiri dan bisa memilih mana yang bisa memberikan benefit dalam kelengkapan board.

Inilah lima team comp bagi kamu yang ingin menaikkan tier Ranked di TFT, maupun hanya ingin mendominasi Hyper Roll yang memiliki mekanisme ekonomi berbeda dengan Normal maupun Ranked:

Ghostly Snipers
Caitlyn (3), Jax (3), Aatrox (3), Senna (3), Shen (3), Illaoi, Kayn, dan Morgana.

Memanfaatkan trait Ghostly yang dapat memberikan damage tambahan hingga dua persen maksimum nyawa, kamu bisa menggunakan Caitlyn dan Shen sebagai champion utama dalam board TFT kamu. Team comp ini akan mengutamakan slow roll enam, yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hingga bintang tiga untuk champion seperti Caitlyn, Jax, Aatrox, Senna dan Shen.

Item yang digunakan untuk Caitlyn adalah Guinsoo's Rageblade, Infinity Edge, dan Last Whisper. Sedangkan Shen adalah Bramble Vest, Dragon's Claw, dan tearkhir adalah Warmog's Armor.

Altruist Trickshots
Kayle (Talisman of Speed), Sivir, Neeko, Riven, Bard (3), Soraka (3), Tahm Kench (3), Zoe, Rakan.

Meta comp ini merupakan salah satu yang paling laris di tier bawah hingga menengah TFT, yang mana akan sulit bagi kamu untuk contest pada champion seperti Bard. Gunakan team comp ini bilamana tidak ada pemain lain yang menggunakannya. Altruist Trickshot ini memanfaatkan kekuatan dari attack speed Bard dan skillnya, serta Armor dan Magic Resist dari trait Altruist, namun kamu harus membutuhkan bintang tiga untuk Bard, Soraka, dan Tahm Kench.

Item yang digunakan untuk Bard adalah dua Guinsoo's Rageblade, dan Hextech Gunblade. Sementara untuk Tahm Kench adalah Bramble Vest, Dragon's Claw, dan terakhir adalah Warmog's Armor.

Mythic Behemoths
Caitlyn (3), Cho'gath (3), Kog'maw (3), Malphite (3), Neeko (3), Illaoi, Lillia, Nautilus.

Team comp ini hanya bisa digunakan di mode Hyper Roll, dimana kamu tidak perlu menaikkan level tactician serta tidak ada bunga tambahan dari menabung gold. Mythic Behemoths membutuhkan bintang tiga untuk Caitlyn, Cho'gath, Kog'maw, Malphite, dan Neeko.

Item yang digunakan untuk Cho'gath adalah Bramble Vest, Dragon's Clawn, dan Warmog's Armor. Sementara untuk Kog'maw adalah Blue Buff, Jeweled Gauntlet, dan Rabaddon's Deathcap.

Spirit Walker
Diana, Soraka, Azir, Ornn, Hwei, Lissandra, Rakan, Udyr, Wukong.

Hanya bisa digunakan untuk yang sudah memahami Set 11 di ranked tier atas, Spirit Walker memanfaatkan trait Exalted maupun Fortune untuk menaikkan level ke sembilan, agar bisa mendapatkan champion cost lima dengan mudah. Kamu bisa menggunakan set Early Comp yakni Kobuko, Sivir, Riven, Teemo, dan Zoe untuk bisa bertahan di early stage, dan memulai untuk melengkapi team comp di level sembilan.

Item yang digunakan untuk Hwei adalah Jeweled Gauntlet, Rabbadon's Deathcap, dan Spear of Shojin. Sementara itu untuk Udyr adalah Bloodthirster, Hand of Justice, dan Titan's Resolve.

Storyweavers
Kayle (Talisman of Speed, Tome of Swiftness, Scroll of Haste), Garen, Sivir, Riven, Zyra, Illaoi, Zoe, Galio, Irelia.

Trait Storyweaver yang dapat membawa Kayle ke dalam board ini adalah trait paling efektif yang dapat menaikkan kuantitas champion yang ada di board. Namun demi melengkapi trait Storyweaver, kamu mungkin perlu menggunakan Emblem of Storyweaver agar bisa membawa Kayle ke bintang empat, dan memberikan dominasi penuh pada late game.

Item yang digunakan untuk Sivir dan Irelia adalah Giant Slayer, Guinsoo's Rageblade, dan Infinity Edge. Sedangkan untuk Galio adalah Bramble Vest, Dragon's Claw, dan Warmog's Armor.