Dimulai sejak 1 Maret 2019 dengan gim PUBG Mobile, saat ini kompetisi Indonesia Gold Pro League (IGPL) siap masuki babak 16 besar untuk gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Hadiah uang tunai sebesar 135 juta rupiah sudah disiapkan untuk para pemenang. Juara 1, 2, dan 3, secara berturut-turut akan mendapatkan 50 juta, 35 juta, serta 20 juta rupiah. Bahkan, akan ada juga hadiah bagi Most Valuable Players (MVP) yang terpilih karena performa terbaiknya.
Dibuat khusus untuk gamer di Indonesia, IGPL cabang Mobile Legends diikuti oleh 64 tim yang berasal dari seluruh penjuru negeri. Delapan tim di antaranya merupakan tim esports profesional Indonesia. Sebut saja Team NXL>, SFI Critical, FKG e-Sport, Victim e-Sport, Saints Indo, Saints Reiga, REV LOUVRE, dan tim pro pendatang, 6PM.
Chris Zainal, selaku Event Operation Manager IGPL 2019, menyatakan bahwa dia melihat kualitas pertandingan dengan level yang berbeda di IGPL. "Banyak sekali hidden gems (bakat terpendam) yang kami temukan melalui IGPL, baik di PUBG Mobile maupun Mobile Legends. Kami melihat banyak tim daerah yang memiliki kemampuan mumpuni," ungkap Chris.
Tim 6PM, contohnya, merupakan tim yang terdiri dari karyawan swasta di Jakarta. Diawali dari rutinitas bermain Mobile Legends setiap jam 6 sore (setelah sepulang kerja), mereka mengikuti IGPL untuk mengasah kemampuan bertanding mereka. Saat ini, mereka merupakan salah satu tim yg akan bertanding di babak 16 besar IGPL cabang Mobile Legends.
"Kami berlima awalnya hanya bermain untuk melepas penat setelah seharian kerja di kantor. Setiap kali bermain kami mengatur strategi, belajar dari kesalahan, sekedar untuk tidak kalah dari pertandingan. Ketika kami mendengar tentang IGPL, kami ingin mengukur kemampuan kami dan alhamdulillah kami masih bertahan di posisi 16 besar," ujar Arif Zakimu Barak, Ketua tim 6PM.
IGPL untuk Mobile Legends akan terus berlangsung hingga 5 Mei 2019, setiap Kamis-Minggu, jam 18.00-21.30 WIB, disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh aplikasi live streaming ternama, BIGO LIVE dan Cube TV.
"Melalui IGPL, BIGO Group (BIGO LIVE dan Cube TV) ingin terus mendorong anak bangsa untuk membuktikan bahwa gaming bukanlah hal yang harus dihindari. Kami berjalan sejalan dengan pemerintah untuk terus mendukung industri esports Indonesia. Kalau pemerintah melalui KEMENPORA sudah membuat pusat latihan untuk atlet esport, setidaknya ini yang dapat kami lakukan," jelas Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Group Indonesia.
Selain BIGO Group, IGPL 2019 juga didukung oleh Codashop, portal pembayaran online untuk konten digital.
Upcoming Tournament | Lihat Semua > | |
---|---|---|
Belum ada event
|
Ongoing Tournament | Lihat Semua > | |
---|---|---|
Belum ada event
|
Video Pilihan | ||
---|---|---|
|