LA Bolds Main

Pelajari Khasiat Buff Monster Mobile Legends Untuk Tiap Kelas Hero!

Billy
08/06/2019 02:50 WIB
Pelajari Khasiat Buff Monster Mobile Legends Untuk Tiap Kelas Hero!
Esports.ID

Proses farming monster jungle di Mobile Legends jadi salah satu unsur penting memulai pertarungan. Bukan cuma mendapat gold dan exp, membunuh salah satu Reaper maupun Spinner memberikan efek buff khusus bagi sang penakluk.

Tapi apa benar buff itu cuma dikhususkan untuk Mage saja? Tergantung situasinya, role lain bisa lebih mematikan bila di-upgrade dengan buff. Apa saja sih khasiat dari buff monster?

- Mage

Salah satu peran yang memang wajib mendapatkan buff setiap kesempatan. Bahkan memperebutkan buff di jungle lawan bisa berdampak besar bagi kemenangan pertarungan. Untuk hero di kelas Mage, buff monster memberikan efek :

Mengurangi cooldown skill sebesar 20%, mengurangi penggunaan mana/energy sebesar 50% dan meningkatkan magic attack sebesar 11-25 (tergantung level hero)

Berdasarkan kelebihan di atas, Mage punya keleluasaan ketika mendapatkan aura buff. Selain skill yang lebih singkat, jurus juga tidak boros mana walau dipakai berkali-kali, memungkinkan para mage menciptakan momentum agresif.

- Fighter

Fighter biasanya tak memerlukan buff kecuali hasil curian jungle lawan dan hero yang lebih membutuhkan sudah punya satu. Namun tak ada salahnya sosok fighter memiliki buff karena efek sebagai berikut:

Mengurangi cooldown skill sebesar 15% dan meningkatkan movement speed sebesar 10% selama 2 detik

Khasiat yang cukup lumayan bila dimiliki oleh fighter agresif seperti Thamuz, Aldous, atau Alucard yang memang gemar mengejar mangsa. Namun sebaiknya prioritaskan buff untuk Mage lebih dulu karena dampaknya lebih signifikan.

- Assassin

Assassin termasuk dalam kategori hero yang butuh buff. Coba tanya pada user Fanny, Hanzo, atau Hayabusa. Dengan buff, penggunaan energy jadi lebih hemat. Selain itu, buff untuk assassin berkhasiat untuk:

Mengurangi cooldown skill sebesar 10%, penggunaan energi berkurang 20%/mana berkurang 50%, penetrasi fisik dan magis meningkat sebesar 6-20 sesuai level.

Efek ini cukup melimpah bila ditelaah, bahkan lebih mujarab dibanding bonus untuk mage. Namun assassin juga butuh farm dan level sehingga di awal permainan lebih baik memanfaatkan buff dengan hati-hati. Jangan karena hanya sedikit kuat lalu seenaknya menyerang musuh, bisa jadi malah terciduk dan mati.

- Marksman

MM adalah andalan bagi tiap tim untuk mendaratkan kerusakan besar pada hero lawan maupun turret. Dengan keunggulan jarak plus tambahan buff monster, sosok MM jadi lebih mematikan. Khusus untuk penembak jarak jauh, buff memberikan:

Peningkatan 10% serangan fisik, menyebabkan efek slow pada musuh yang terserang basic attack sebesar 20% selama 2 detik.

Dengan begini, musuh yang terserang oleh marksman punya kemungkinan minim untuk kabur. Marksman punya prioritas buff nomer tiga setelah mage dan assasin karena dampaknya lebih efektif ketika war terjadi. Kecuali bila MM dalam kondisi tertinggal, lebih baik berikan buff pada hero yang lebih baik.

- Tanker

Terkadang tanker sama sekali tak tahu apa rasanya memiliki buff. Biasanya user tank mendapatkan pemberitahuan buff bila 'tak sengaja' mendaratkan last hit ke monster saat membantu mage melakukan farm.

Namun tak ada salahnya memberikan buff pada tanker khususnya di mid dan late game karena:

Buff memberikan pengurangan MP pada setiap skill sebesar 50% dan meningkatkan pertahanan fisik dan magis sebesar 15%.

Untuk diketahui, buff punya durasi 120 detik, artinya tanker bisa bertahan lebih panjang dalam battle kalau memiliki buff. Efek pertahanan meningkat 15% juga makin sakti bila dikalkulasikan dengan item seperti Antique Cuirass, Dominance Ice, atau Wings of the Apocalypse Queen.

- Support

Tak ketinggalan hero di kelas support juga punya kelebihan unik dengan buff, di antaranya:

Skill cooldown berkurang 10%, meningkatan regenerasi mana sebesar 50% dan healing sebesar 15%.

Sayangnya, hero dengan efek heal sedang tidak lagi meta sehingga keperluan buff untuk support tidaklah diwajibkan. Walau sejatinya; Angela, Rafaela, dan Estes sangat mematikan dalam teamfight karena kemampuannya menjaga fighter atau assassin tetap sehat wal 'afiat.

Itu dia efek-efek buff untuk tiap kelas hero Mobile Legends. Jangan rebutan buff lagi yah guys, coba baca situasi pertandingan dan berikan buff pada hero yang lebih sesuai.