Pakai Hero dan Item Ini untuk Lawan Anti Regennya BIXI!

Rendy Lim
12/08/2019 14:12 WIB
Pakai Hero dan Item Ini untuk Lawan Anti Regennya BIXI!
Hero & Item Tak Terpengaruh Build 100% Anti Heal

Bixi merupakan hero tank terbaru yang saat ini sudah bisa kamu mainkan di advance server Mobile Legends. Keahlian Bixi yang menjadi sorotan adalah skill pasifnya yang dapat mengurangi kemampuan regenerasi hingga 50%.

Meskipun hanya 50%, Bixi dapat menambahkan item seperti Necklace of Endurance untuk meningkatkan efek anti regennya menjadi 100%. Hero-hero seperti Estes dan Rafaela yang andalkan skill regenerasi HP langsung akan kehilangan kemampuannya saat terkena 'tanda' dari Bixi. Sayangnya, efeknya  ternyata tidak 'ngaruh' pada hero atau item yang memilki spell vamp.


Pada percobaan yang dilakukan dalam video di atas. Alucard yang menggunakan item spell vamp serta lifesteal yakni Bloodlust Axe dan Haas's Claws tetap bisa melakukan regenerasi meski sudah terkena Baxia Mark dari Bixi yang memiliki item Necklace of Endurance.

Hal yang sama juga terjadi saat Ruby menggunakan item lifesteal dan menyerang Bixi. Meski telah memberikan 'tanda', Ruby masih bisa mendapatkan lifesteal yang lumayan besar, cukup untuk mengimbangi damage Bixi. 

Kemampuan 'anti-heal' dari Bixi memang sedikit membingungkan, karena tidak jelas bagaimana penghitungan yang mengurangi kemampuan lifesteal ataupun spell vamp saat hero yang memiliki skill tersebut terkena 'tanda' oleh Bixi. Mungkin kita perlu menunggu update selanjutnya dari Moonton di advance server untuk melihat perubahan yang dilakukan kepada Bixi yah.

Meski sudah terlihat jika Bixi memang tidak bisa menghentikan secara penuh hero-hero yang 'mengantongi' kemampuan spell vamp baik dari item maupun skillnya, namun belum dipastikan apakah ini adalah bug atau memang Bixi hanya bisa berdampak pada efek base heal bukan spell vamp/lifesteal.

Bagaimana pendapat Sobat Esports, seperti apa skill anti regen yang seharusnya dimiliki oleh Bixi? Apakah hanya menargetkan pada hero base heal seperti Estes, Rafaela, dan Minotaur, ataukah juga bisa berdampak pada hero-hero spell vamp, yakni Alucard ataupun Ruby