PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Lewat MPL S5, Moonton & Realme Ingin Jangkau Kalangan Muda

Billy Rifki
31/01/2020 13:42 WIB
Lewat MPL S5, Moonton & Realme Ingin Jangkau Kalangan Muda
Esports.ID Interview

Konferensi pers Mobile Legends Professional League Season 5 di hadiri oleh orang-orang penting dibalik berjalannya kompetisi game terbesar tanah air.

Selain owner tim, perwakilan pemain, rekan media serta caster-caster yang tak asing lagi, ada juga Marketing Director MPL Indonesia, Dylan Chia serta Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Indonesia Gaming Award

Dalam presentasinya, Dylan Chia dengan lincah memamerkan sederet prestasi yang diraih oleh MPL sejak musim pertama. Mulai dari jumlah peak concurrent viewer yang meroket dari cuma ribuan  di musim pertama menjadi 250.000 lebih di MPL 4.

Untuk itulah ia merasa tahun ini rekor tersebut harus dipecahkan. Caranya dengan mengenalkan dua jenis turnamen tier 2 mendampingi MPL yakni MDL dan MLCC. Keduanya mengedepankan tentang aspek regenerasi pemain dan memberikan kesempatan bagi atlet lain untuk bisa bersinar seperti bintang terdahulu seperti Lemon, JessNoLimit dan Marsha.

Selain itu, Moonton juga menambah kanal siaran dari sebelumnya terpaku pada Facebook Gaming semata, kini bisa dinikmati lewat YouTube, Nimo TV serta Elshinta TV.

Ketika ditanya apakah Dylan dan Moonton secara umum pernah membayangkan animo gamer sebesar ini, ia mengatakan "Kita tidak pernah menyangka MPL akan sebesar ini. Momen dimana kita tahu kalau MPL bisa lebih besar adalah saat kita melihat timbal balik dari fans yang sangat besar. Aku ingat di venue event kita yang pertama, fans melimpah sampai ke baris depan, kemudian makin penuh sampai tingkat atas. Saat ini pusat perbelanjaan tidak mengizinkan kita untuk menghelat event disana lagi." jawabnya semangat.

Dylan yakin MPL 5 akan jauh lebih seru dari musim sebelumnya karena ia merasa opsi multi-channel yang diterapkan kali ini bisa menjangkau lebih banyak penggemar Mobile Legends. Belum lagi permainan menarik yang akan disajikan oleh 8 tim terpilih di MPL 5.

"Kita akan menjangkau lebih banyak orang, termasuk menayangkannya di stasiun televisi konvensional. terkait dengan gameplaynya sendiri, meta selalu berubah dan kita sedang melihat berkembangnya meta marksman. Hal inilah yang akan menarik untuk dinantikan bagaimana pemain MM terbaik Indonesia menunjukan aksinya." tutup Dylan.

Realme sebagai partner baru tak kalah semangat untuk memberikan dukungan terbaik untuk MPL 5 pun untuk gamer muda Indonesia. Dengan berbagai produknya yang menjangkau segmen ekonomi berbeda di konsumen, ia yakin Realmi bisa mengukuhkan investasinya lewat gelaran MPL.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia pun menerangkan strateginya sebagai berikut, "Sebagai brand yang masih baru, kita selalu memikirkan bagaimana ekspektasi konsumen khususnya usia muda. Kita yakin, MPL dan Realme berbagi filosofi yang sama terhadap anak muda. Kita selalu mengedepankan kebutuhan yang diinginkan mereka, begitu pun dengan MPL yang mendorong sifat kompetitif, bermain adil dan berjuang keras untuk mendapat apa yang mereka inginkan."

Dalam penerangannya, Palson menjelaskan saat ini Realme sudah menduduki peringkat nomer 4 perangkat smartphone terlaris di Indonesia. Untuk skala global, Realme berani bilang mereka menempati urutan ketujuh saat ini.

Wah makin menarik aja nih MPL 5 kalau penyelenggara dan sponsornya kompak gini. Apa sih yang sobat Esports harapkan dari MPL 5 mendatang?