IES Ligagame

5 Hero Ini Belum Dapat Kesempatan Tampil di MPL ID S5

Billy Rifki
04/03/2020 12:49 WIB
5 Hero Ini Belum Dapat Kesempatan Tampil di MPL ID S5
MPL Statistic

MPL Season 5 menunjukan pada komunitas Mobile Legends hero-hero paling efektif dalam turnamen. Biasanya, meta tersebut bakal menular ke drafting di match public. Namun, ada juga loh hero-hero terlupakan yang malah jadi kejutan.

Nana, Diggie, Baxia kian meta di musim ini. Cyclops dan Roger saja sudah dapat jatah tampil. Lalu, bagaimana nasib hero-hero terlupakan berikut ini, beberapa diantaranya bahkan sangat populer loh! Inilah hero-hero Mobile Legends yang belum di pick berdasarkan statistik MPL Season 5:

- SABER

Assassin satu ini punya masa jaya di edisi perdana MPL. Saat itu, belum banyak hero assassin yang tersedia sehingga Saber jadi prioritas.

Kemudian muncul Lancelot, Gusion, Helcurt, Ling dan Selena yang membuat nama si Ninja Robot tenggelam. Tapi adakah harapan untuk Saber di MPL S5? Tentu saja.

Beberapa minggu terakhir kalau kalian melihat stream Jonathan Liandi alias Emperor, ia sempat berpapasan dengan anggota EVOS Legends. Saat itu, Wann sang midlaner memakai Saber dengan begitu baik, bahkan hero ini terlihat cukup mengesalkan.

Ultimate Triple Sweep bisa mengeliminasi core lemah lawan dengan mudah dan berfungsi sebagai disable untuk musuh lincah macam Harith sampai Granger.

- ZILONG

Opsi offlaner terkuat musim ini masih dipegang oleh Thamuz, Terizla dan X Borg. Tapi, beberapa kesempatan kita melihat meta aneh macam Uranus, Grock dan Pharsa menempati offlane.

Mungkinkah ada hero baru yang sedang dipersiapkan peserta MPL di match day selanjutnya? Kalau ingin membuat fans terkejut-kejut, memilih Zilong bisa jadi salah satu caranya.

Sekilas, Zilong dan Masha punya kesamaan yakni keduanya bisa berlari kencang. Zilong pun tak sia-sia banget dalam pertempuran, ia punya jurus anti-slow selama 6 detik yang berguna untuk lari dari beragam skill seperti Zaman Force, Glorious Pathway atau Crimson Flower. Yang pasti, anak angkat Great Dragon ini juga handal kalau menghancurkan turret diam-diam.

- HARLEY

Cukup mengherankan mage lincah dan nyusahin satu belum dipilih sekali pun hingga Minggu keempat MPL S5. Laning dari Harley tak buruk-buruk amat, ia bisa memberikan kerusakan besar ke semua jenis hero tak peduli kelas mereka.

Memang saingan di posisi midlane cukup berat. Ada Harith, Lunox, Esmeralda dan Gusion mengantri untuk di pilih. Belum lagi saingan baru Pharsa, Selena dan Faramis membuat kesempatan Harley makin kecil.

Tapi kalau Lemon saja mau memilih Faramis, bukan berarti ia menutup kemungkinan Harley bakal jadi andalan di laga-laga selanjutnya.

- MINOTAUR

Grock punya win rate buruk kok masih saja dipakai, kenapa ngga memilih Minotaur yang tak kalah buasnya jadi tanker?

Padahal, Mino cocok banget dimainkan dengan strategi MPL saat ini yang suka melakukan dive ke barisan pertahanan. Lihat saja hero terpopuler MPL S5 seperti Kaja, Ling, Khufra dan Chou.

Untuk pengganti Minotaur, delapan tim kontestan lebih menyukai crowd control dari Nana atau Diggie yang lucu dan lemah. Akankah kesempatan Son of Minos muncul di MPL Arena terwujud Minggu ini?

- MOSKOV

Tampilan keren saja tak cukup membuat Moskov dilirik. Terlebih, rata-rata marksman memang punya gaya yang modis. Sebut saja Granger yang necis, Karrie dengan kostum penuh warna atau Claude yang serasi berpose disamping seekor monyet.

Soal kelebihan, Moskov terbilang gesit untuk bermanuver atau pun cari posisi pas untuk menancapkan Spear of Misery ke musuh yang lengah. Ketika farm mencukupi, Moskov mampu tantang by one semua hero berkat attack speednya yang tinggi berefek menembus armor.

Itu dia beberapa hero ML yang seharusnya bisa dapat kesempatan tampil di MPL Season 5. Sobat Esports request siapa nih untuk MPL?