IES Ligagame

Kalahkan Ribuan Kampus! Universitas Gunadarma Terbaik MLCC 2020

Billy Rifki
07/04/2020 13:17 WIB
Kalahkan Ribuan Kampus! Universitas Gunadarma Terbaik MLCC 2020
press release Moonton

GoPay MLBB Campus Championship 2020, ajang kompetisi antar universitas di Indonesia selesai diselenggarakan. Kolaborasi antara Moonton serta GoPay dan ribuan kampus ternama tanah air berhasil menyedot perhatian masyarakat dan sivitas akademik.

Universitas Gunadarma, Depok berhasil keluar sebagai juara pertama usai menundukkan Universitas Sriwijaya, Palembang. Laga sengit di babak final yang diselenggarakan online dari rumah masing-masing (5/4) tak ubahnya persaingan tim Mobile Legends papan atas Indonesia yang saat ini juga bersiap untuk playoff MPL Season 5.

Hebatnya, tak cuma pulang dengan trofi dan hadiah 100 juta Rupiah, Gunadarma juga mencetak rekor sebagai tim dengan Kill, Death, Assist dan runner up best supporter. Pencapain tersebut memberikan mereka tambahan uang 11 juta Rupiah lagi.

Dihubungi via video call, Mohammad Yunus Indrawan (Nuse), perwakilan dari tim Universitas Gunadarma menyatakan kebanggan atas prestasi yang ia dan timnya raih. "Kami sangat senang bisa menjadi juara setelah melewati rangkaian pertandingan yang cukup menegangkan. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung perjalanan kami dari awal, terima kasih untuk penyelenggara acara. Terima kasih untuk semuanya”, ujar Yunus

Tujuan awal GoPay MLBB Campus Championship 2020 adalah untuk memberikan wawasan serta memperkenalkan industri game dan esport kepada para mahasiswa di Indonesia. Aswin Atonie selaku Brand Director dari Moonton Indonesia menyatakan “Melalui acara ini, secara aktif kami melakukan edukasi melalui seminar-seminar bahwa industri game dan esport tidak selalu tentang bermain game. Banyak elemen yang dibutuhkan: dimulai dari manajemen, komunikasi, kemampuan IT, bahkan finance management. Kami berharap makin banyak talenta Indonesia yang berkualitas terlibat dalam industri game dan mendukung perkembangan industri yang sangat menjanjikan ini,” ungkapnya.

Senada dengan Aswin, GoPay pun sangat gembira karena event ini berlangsung sukses dan menarik. Sebagai sponsor utama MLCC 2020,  Reza Putranta, Senior Marketing Manager GoPay berkata "GoPay mengucapkan selamat kepada Universitas Gunadarma yang berhasil menjadi pemenang pada kompetisi GoPay MLCC 2020. Grand final GoPay MLCC 2020 yang digelar secara online dan dimainkan dari rumah masing-masing peserta, merupakan salah satu upaya kami dan penyelenggara untuk ikut menjaga keamanan bersama dengan membatasi kontak fisik namun tetap produktif dan fun. Kami juga berterima kasih kepada seluruh peserta grand final yang membuktikan bahwa meskipun #dirumahaja kita dapat bertanding dengan seru dan maksimal seperti biasanya”.

Event GoPay MLBB Campus Championship 2020 dimulai sejak 31 Januari 2020 di Surabaya, turnamen GoPay MLCC juga didukung oleh Codashop, Pop Mie, serta Samsung Galaxy A Series. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2,000 tim dari universitas-universitas yang ada di 10 kota besar di Indonesia. 

Tapi keseruan tak berhenti di sana Sobat Esports, Moonton menyiapkan berbagai acara lain untuk para fans Mobile Legends Indonesia. Selain GoPay MLCC 2020, Moonton memiliki serangkaian turnamen mulai dari MLBB 515 All Star Party 2020 untuk merayakan ulang tahun ke-4 MLBB di Indonesia, MLBB Professional League (MPL) musim ke-6 di bulan Juni, serta M2 MLBB World Champions di bulan November nanti. Wah, ngga bakal bosan deh meskipun #dirumahaja.