#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Xoxo Direkrut RRQ, XCN Bidik Tibold? Ini Klarifikasinya!

Basitullah
26/05/2020 17:28 WIB
Xoxo Direkrut RRQ, XCN Bidik Tibold? Ini Klarifikasinya!

Semakin ke sini, kabar angin yang bertiup di permukaan semakin kencang membawa berita-berita terbaru seputar tim MDL yang akan terlibat di MPL season selanjutnya. Jika sebelumnya kami sudah mewawancarai Albert Rickel terkait antusiasme Victim pada slot MPL, kini giliran Erlangga Putra selaku General Manager XCN yang punya bocoran menarik seputar hal tersebut.

Sebenernya, Erlangga sempat kami tanyakan perihal slot MPL ini pada akhir Maret lalu di program kami, yaitu Esports Heroes. Hanya saja, kemajuannya belum begitu besar karena baru sekedar antusiasme terhadap MPL dan belum menyebutkan tentang hal yang lebih pasti lagi mengenai itu. Baru-baru ini, dirinya mengungkapkan hal yang belum diinformasikan sebelumnya pada program Planet Esports dan sedang hangat diperbincangkan.



Untuk itu, kami menyempatkan diri memawancarai Erlangga via aplikasi WhatsApp, untuk mengorek informasi lebih dalam tentang kemajuan XCN dalam menghadapi MPL season selanjutnya dan isu-isu yang sedang beredar. Langsung saja yuk disimak!

Esports ID: Kabarnya, harga untuk slot MPL akan lebih mahal dari sebelumnya, bagaimana XCN menyikapi hal ini?
Erlangga Putra: Selama masih masuk dalam hitungan business kita pasti fine fine aja kok kecuali tidak masuk dalam hitungan. Jika ditanya persentasenya, sejauh ini kami mau nya ke MPL, dan sedang dalam Pembahasan lebih lanjut terkait ini.

Esports ID: Tersiar kabar, bahwa saat ini para pemain XCN pensiun dan ada juga yang pindah ke RRQ. Siapa mereka?
Erlangga Putra: Xoxo pindah ke RRQ. Kenapa tidak mempertahankannya, karena kalau dari sisi player sudah pengen pindah kami pun ga mau menghalangi.

Esports ID: Kabar yang sangat mengejutkan, sempat disinggung di Planet Esports kabarnya Tibold akan bergabung dengan XCN sebagai Coach, benarkah dan apa alasan memilih Tibold?
Erlangga Putra: Secara pribadi saya sudah mengenal nya dan memang keinginan pribadi saya untuk dia sebagai coach xcn, cuma sampe detik ini belom bisa ksh official statement. Bisa saja berubah ke coach lain, semisalkan dari luar. We will never know.
Erlangga Putra: Jika memang sudah fix masuk MPL saya akan sangat ingin Tibold ke Xcn,tapi jika yang bersangkutan memiliki kesibukan sendiri. Kita akan coba Coach lain dan kemungkinan memilih coach dari luar juga.


Jeremy 'Tibold' Yulianto (kiri) & Afrindo 'G' Valentino (kanan)

Esports ID: Apakah kehadiran tibold akan mempengaruhi pemilihan roster untuk xcn di season depan?
Erlangga Putra: Tidak, Roster untuk season depan dari kami pun sudah membidik beberapa dan tidak akan berganti. Saya pastikan roster season depan mungkin adalah yang bisa membuat coach manapun merasa beruntung memiliki mereka.

Esports ID: Apakah sudah ada informasi terkait roster?
Erlangga Putra: Nanti akan tau jika sudah resmi, biar jadi kejutan. Kemungkinan di bulan Juni akan kami informasikan secara resmi.

Waw, kemungkinan XCN terlibat dalam MPL Season selanjutnya semakin besar ya! Apalagi sudah mulai membicarakan transfer pemain, coach, dan bahkan sedang dalam pembahasan lebih mendalam.

Bagaimana dengan tim lainnya ya? Sepertinya makin menarik memantau persiapan menjelang MPL Season 6 dan panasnya bursa transfer yang akan terjadi ya, Sobat Esports!