#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Xavier Semarang Rebut Gelar Delta Cup: MLBB

Michael
18/05/2020 12:40 WIB
Xavier Semarang Rebut Gelar Delta Cup: MLBB
Delta Cup: MLBB - source: IG BoWL

Tim Mobile Legends asal Semarang, Xavier berhasil keluar sebagai juara DELTA Cup: Mobile Legends Bang Bang. Gelar juara berhasil diraih Super Dilann Cs usai di final menumbangkan DG Esports dengan skor 2-1. Tampil tak terkalahkan sepanjang turnamen, Xavier Semarang berhasil menampilkan performa terbaik mereka selama DELTA Cup berlangsung.

Kehadiran turnamen DELTA Cup: MLBB di tengah Pandemi COVID-19 mendapatkan respons yang sangat positif dari pecinta Mobile Legends. Hal ini terlihat dari antusiasme pendaftar yang mencapai lebih dari 500 tim yang ingin mengikuti turnamen yang diprakarsai Battle of Warrriors League (BoWL). Sayangnya tak semua tim pendaftar bisa mengikuti ajang ini, pasalnya BoWL membatasi hanya 512 tim yang turut ambil bagian.

Kualifikasi online yang digelar 14 - 15 Mei 2020 berhasil menyaring 16 tim yang lolos ke babak playoff. Sejumlah tim unggulan seperti Xavier Semarang, DG Esports, The Pillars Quinx dan 7 Heaven berhasil lolos dengan mudah ke playoff.

Persaingan ketat mulai terasa di babak playoff, namun keempat tim di atas berhasil lolos ke babak semi-final usai mengalahkan lawan-lawan. Partai sengit terjadi kala DG Esports bertemu 7 Heaven. Meski sempat kesulitan, DG Esports akhirnya melenggang ke grand final untuk menghadapi Xavier Semarang yang sukses menggebuk The Pillars Quinx.

Partai Xavier Semarang vs DG Esports memang layak menjadi final ideal di turnamen ini. Kalah di game pertama, DG Esports berhasil menyamakan kedudukan berkat kekompakan mereka. Sayangnya di game ketiga Xavier Semarang kembali menunjukkan performa terbaiknya dan menundukkan DG Esports di pertandingan penentuan. Sedangkan The Pillars Quinx berhasil meraih peringkat ketiga, disusul 7 Heaven di posisi berikutnya.

Total prize pool yang didapat para juara sebesar Rp. 17.000.000 serta serangkaian paket dari sponsor yang terlibat. Sementara itu, meski tak berhasil mengantarkan timnya menjadi juara, pemain andalan tim The Pillars Quinx, AQUABILL berhasil meraih MVP dalam turnamen ini.

Gimana Sobat Esports, kira-kira selanjutnya turnamen esports apa yang bakal diadakan BoWL?