#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Selain Khaleed, Ini 7 Hero Mobile Legends yang Terinspirasi Legenda

Billy Rifki
03/06/2020 10:50 WIB
Selain Khaleed, Ini 7 Hero Mobile Legends yang Terinspirasi Legenda
instagram

Segera gamer Mobile Legends akan kedatangan pahlawan baru, Khaleed yang berpenampilan seperti prajurit padang pasir di Timur Tengah sana. Seakan jadi representasi budaya bagi kalangan gamer yang berasal dari Asia Barat, Khaleed jadi opsi hero baru yang diperkenalkan bukan hanya untuk keperluan pembaruan tapi juga pelestarian sejarah.

Khaleed mungkin terinspirasi dari Khalid bin Walid, seorang prajurit sahabat Rasul Muhammad SAW yang dijuluki dengan nama Pedang Allah. Meski begitu, Khaleed bukan pahlawan pertama yang diusung dari budaya atau legenda suatu wilayah. Bahkan, Moonton kerap menciptakan karakternya dari kisah-kisah lawas yang cukup populer, kemudian dikemas jadi sesuatu yang baru. Beberapa pahlawan yang terinspirasi dari cerita rakyat Asia sudah orbit duluan sebagai hero Mobile Legends. Masih ingatkah kamu hero Mobile Legends yang terinspirasi dari budaya daerah? Ini 7 diantaranya:

 

- Indonesia : Gatot Kaca & Kadita

Indonesia cukup beruntung karena dua cerita rakyatnya terpilih menjadi inspirasi jadi hero-hero Mobile Legends. Seperti Gatot Kaca yang identik dengan cerita pewayangan Jawa serta Kadita yang membagi kemiripan dengan Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan.

- Myanmar : Minsitthar

Terinspirasi dari Raja kuno Myanmar yang berkuasa kala era Dinasti Pagan yang berlangsung dari tahun 1084 hingga 1112. Kala itu, hiduplah sosok raja bernama Kyansittha yang agung dan berwibawa. Ia dikenal cakap memimpin, mensejahterakan ekonomi, meredam konflik dan melestarikan budaya.


- Jepang : Hayabusa

Hayabusa adalah salah satu karakter ninja favorit di Mobile Legends. Ia memiliki tampilan shinobi klasik dilengkapi shuriken dan pergerakan gesit persis seperti Ninja yang diharapkan. Berdasarkan sejarahnya, era kemunculan Ninja di Jepang mulai tercatat di abad ke-14. Referensi tentang kehadiran Ninja memang begitu minim karena sifat dari aksi profesional ini misterius. Di belahan dunia lain, tugas Ninja tak ubahnya agen rahasia atau mata-mata.

- Korea : Yi Sun-sin

Seorang laksamana dan pahlawan perang berjasa bagi Korea. Ia berkontribusi besar dalam menumpas invasi Jepang saat perang tujuh tahun di era Dinasti Joseon. Dalam karir perangnya tersebut, Yi Sun-sin belum terkalahkan dalam 23 kali pertempuran laut berkat inovasi militer yakni sebuah kapal perang berlapis besi berbentuk kura-kura atau Gobukseon. Kendaraan ini bisa kamu nikmati ketika memakai Yi Sun-sin di Land of Dawn.

- Melayu : Badang

Legenda daratan Melayu, Badang dikenal sebagai sosok sakti. Penampilannya mirip dengan Wiro Sableng pendekar populer di Indonesia, hanya saja Badang kental dengan gaya bertarung tangan kosong. Walau Badang dikabarkan berasal dari Johor, Malaysia, nyatanya ada sebuah makan yang kini jadi situs cagar budaya di Pulau Buru, Kabupaten Karimun, Indonesia. Badang dikisahkan sebagai pemuda pemberani karena melawan iblis pencuri ikan tangkapan warga, persis seperti lore yang disediakan oleh Mobile Legends.


- Filipina : Lapu-lapu

Dikenal juga dengan sebutan Kali Pulako adalah pahlawan besar karena aksinya menentang penjajahan di Filipina. Mengemban jabatan sebagai datu atau kepala suku, Lapu-lapu melawan invasi Spanyol yang dipimpin oleh Ferdinand Magellan di pulau Mactan.

Jasanya yang tak ternilai untuk Filipina sebagai pahlawan pertama di negara tersebut diabadikan lewat patung penghormatan serta menjadi sebuah karakter mengesankan di Mobile Legends.

- Inggris : Lancelot

Nama Lancelot kental dengan sosok prajurit di era kerajaan Inggris yang dikuasai oleh Raja Arthur. Karakter Lancelot yang piawai memainkan pedang namun cukup rumit soal urusan kehidupan persis dengan sosok Lancelot sebenarnya yang juga bertikai dengan raja sendiri karena isu perselingkuhan.

Dalam skin Epic Lancelot yakni Floral Knight, makin jelas asal-usul Britania dari Lancelot, bahkan animasinya memperlihatkan kalau ia tengah di baptis oleh seorang raja.

Itu dia beberapa hero daerah yang mengusung tema pahlawan lokal. Kira-kira jagoan dari mana lagi yang akan diangkat oleh Moonton ya?