#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Pakai 5 Hero Mobile Legends ini Biar Gampang First Blood!

Billy Rifki
16/06/2020 16:42 WIB
Pakai 5 Hero Mobile Legends ini Biar Gampang First Blood!
Esports.ID

Terkena first blood adalah perasaan paling ngga enak kalau kita yang jadi korbannya. Seakan-akan beban permainan bertambah karena rekan-rekan bakal menyangsikan kemampuan kita bertempur di Land of Dawn.

Biasanya, first blood terjadi karena kesalahan kita sendiri yang terlalu offside berjalan ke area musuh. Tapi, ada juga loh hero yang pandai banget bikin first blood meskipun hero ini masih level 1. Kira-kira, siapa ya mereka? Ini dia 5 hero paling pandai bikin first blood di Mobile Legends!

- VALIR

Penyihir api ini masuk dalam kategori top ban dan top pick karena kemampuannya. Valir bisa mendikte tempo permainan dengan segala macam mantra apinya yang melambatkan, menyentak sampai mendorong musuh tak berdaya.

Valir adalah counter para hero inisiator. Dengan skill Searing Torrent yang menghempas musuh mundur tersapu gelombang api, Valir sangat menyulitkan kinerja para tanker. Tapi bukan itu saja kekuatan utamanya. Di level 1, Burst Fireball punya kerusakan yang cukup untuk membuatmu tak berdaya.

Burst Fireball memberikan 2 kali damage yakni saat mengenai musuh yang memberikan efek slow lalu disertai after effect. Makin berat untuk para tanker atau fighter ber-HP tinggi, damage pasif Valir yang setara dengan 6% maksimum HP target bakal jadi mimpi buruk mereka. Masih belum cukup, lemparan apinya menyimpan 2 stack yang artinya bisa dikeluarkan dalam waktu singkat, apabila tembakan pertama mengenai musuh, maka stack Burst Fireball akan kembali.

 - Uranus

Tanker nan menyebalkan dengan regenerasi tinggi ini punya kemampuan bikin first blood. Apalagi para fighter dan MM yang kerap meremehkan damage dari Ionic Edge. Gesekan pertamanya memang tak terasa, namun ketika penanda jumlah Ionic Edge pada diri mereka mulai tertumpuk, barulah tersadar betapa mengerikan kekuatan Uranus sebagai laner.

Uranus tak cuma pandai bikin first blood, kadang, ia ketiban rejeki nomplok dengan mengantongi double kill plus buff merah bila musuh teledor membiarkan Uranus mendapat ruang leveling duluan.

- Thamuz

Hero fighter barbar ini masih mengerikan apalagi di fase early. Cicilan kerusakan dari skill Molten Scythes dan pasif true damage dari Grand Lord Lava jadi senjata andalan Thamuz menggasak musuh yang terlalu dekat dengan dirinya.

Thamuz bisa clear lane dengan cepat berkat kombinasi skill ini, kemudian menabrak musuh yang lengah melakukan buff dan mengantongi first blood serta kill demi kill lainnya. Tidak mudah membunuh seorang Thamuz, butuh lebih dari 1 atau 2 orang untuk menaklukannya, itu pun bisa jadi memakan korban satu teman kalian ikut tereliminasi bersama kobaran api Thamuz.

- Jawhead

Hero fighter cekatan ini punya burst damage yang membuatnya unggul dalam situasi 1 on 1. Smart Missiles berfungsi lebih baik apabila musuh tidak berkumpul bersama minion atau unit lain disampingnya. Itu jadi alasan mengapa Jawhead lebih baik rutin melakukan rotasi atau menunggu di jalur rerumputan agar memperbesar kemungkinannya bertemu musuh yang sedang berkelana mengitari jungle.

Smart Missiles dikombinasikan dengan pasif Mecha Suppression memberikan peningkatan damage minimal 8% untuk setiap stacknya, maksimal memiliki 10 stack Mecha Suppression. Bonus damage ini sangat tinggi di level awal dan musuh harus tahu cara meminimalisir kerusakan rudal-rudal Jawhead agar tak jadi korban first blood.

- Natalia

Pembunuh tanpa bayangan Natalia sedang ditakuti karena pergerakan lincahnya sulit dideteksi. Ia jadi counter mematikan untuk marksman yang lemah apalagi kalau berani farming sendirian. Apalagi lazimnya di level awal, hero MM tak akan mengambil skill escape atau blink.

Meski tanpa itemisasi yang memadai, Nata sudah bisa melakukan kill di level awal berkat pasif Assassin Instinct dan skill Claw Dash. Biasanya, Natalia mengandalkan Execute untuk mencatatkan kerusakan terakhir ke lawan yang sudah berdarah-darah terkena cakarannya.

Fase early adalah momen Natalia memberikan tekanan kepada lawan, memiskinkan mereka dengan rotasi dan garukan-garukan manja agar musuh jadi takut untuk farming di wilayah sendiri.

Itu dia beberapa hero Mobile Legends yang paling pandai mencetak first blood. Hero mana yang jadi favoritmu?