Alter Ego Juara Nimo TV MLBB Arena, Star Battle Segera Dimulai!

Basitullah
03/07/2020 15:17 WIB
Alter Ego Juara Nimo TV MLBB Arena, Star Battle Segera Dimulai!

Sebanyak 16 tim Mobile Legends telah bertanding dalam perhelatan bertajuk Nimo TV Mobile legends: Bang Bang Arena (NMA) pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2020 kemarin. Kompetisi yang digelar oleh Nimo TV dan dapatkan dukungan dari Moonton ini telah membuktikan bahwa semua kalangan dapat menjadi juara di Mobile Legends.

Bukti bahwa melalui NMA siapa saja bisa menjadi juara Mobile Legends adalah ketika salah satu tim esports reguler, yaitu Kings Esports, dapat mengalahkan tim profesional seperti Recca Esports di hari pertama NMA (Top 16 Match).

Momen unik lainnya terjadi pada pertandingan antara Geek Fam ID dan Geek Fam Jr. Meskipun dalam naungan organisasi esports yang sama, mereka harus tetap menunjukkan kualitas terbaik dan pada akhirnya Geek Fam Jr yang berhasil menang di hari kedua kompetisi NMA (Top 8 Match).

Sedangkan di hari ketiga NMA, empat tim terbaik Mobile Legends kembali bertanding pada babak semi final untuk memperebutkan gelar juara di NMA, mulai dari Alter Ego Esports, Alter Ego X, Kings Esports, dan Geek Fam Jr.

Perjuangan Menuju Juara

Babak Semi Final, Alter Ego Esports berhasil lolos ke final setelah menumbangkan rekan satu organisasinya, Alter Ego X, dengan skor 2-0. Kemudian, di Grand Final, Alter Ego Esports melanjutkan dominasinya hingga menjadi juara NMA Mobile Legends setelah sukses mengalahkan Geek Fam Jr dengan skor 3-1.

Sementara di Bronze Match, Kings Esports berhasil memposisikan diri sebagai juara ketiga setelah menumbangkan Alter Ego X di skor 2-1.

Atas kemenangan ini maka Alter Ego Esports berhak atas hadiah utama sebesar USD 1.000, sedangkan Geek Fam Jr mendapatkan hadiah USD 800 dan Kings Esports sebesar USD 500.

"Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah keberanian untuk berkompetisi, menguji kemampuan diri dan mengevaluasinya. Seluruh tim adalah pemenang! Petik pengalaman positifnya dan terus berkarya. Let's celebrate it!". ucap Toby, PIC Nimo TV Indonesia.

Meski rangkaian babak Playoffs yang dipertandingkan secara online dan disiarkan secara eksklusif di Nimo TV ini sudah selesai digelar, keseruan dari NMA masih belum berakhir karena masih ada satu acara lagi yang tidak kalah seru untuk disaksikan, yaitu Star Battle.

Star Battle

Di sini, sebanyak 20 player dari empat tim terbaik Playoffs NMA (Alter Ego Esports, Geek Fam Jr, Kings Esports, dan Alter Ego X) dan 20 influencer Mobile Legends di Nimo TV akan diacak membentuk sebuah tim, yang kemudian dipertandingkan satu sama lain untuk memperebutkan gelar sebagai juara dan hadiah utama.

Distribusi Hadiah

  • Juara 1: USD 2.500
  • Juara 2: USD 1.900
  • Juara 3: USD 1.000
  • Pemain Terpopuler: USD 500

Terdapat 20 influencer atau KOL yang akan hadir di Star Battle, yaitu ONIC Angsa, ONIC Drian, ONIC Antimage, ONIC CW, ONIC Sasa, ONIC Psychoo, Rmitchi, Donkey Bar Bar, Marsha, Oura, Earl, AEROWOLF Kido, BTR Kyy, BTR Branz, EVOS Luminaire, Jeel, Emperor, Zxuan, Baby Shark, dan juga Kopex Gaming.

Pertandingan akan berlangsung dengan sistem perekrutan yang mana total 40 player akan diacak yang kemudian membentuk 8 tim (4 tim terdiri dari 3 player NMA dengan 2 influencer & 4 tim berisi 2 influencer dan 3 player NMA). Setiap tim akan bertanding satu sama lain dalam babak Round Robin dengan sistem Single Elimination (cukup menang sekali).

Jadwal Pertandingan

  • Pekan 1: 10-12 Juli
  • Pekan 2: 17-19 Juli
  • Pekan 3: 24-26 Juli
  • Pekan 4: 31 Juli - 2 Agustus

Keseruan dari setiap pertandingan akan dipandu oleh para shoutcaster esports ternama, seperti Clara Mongstar, Volva, Ranger Emas, Pak Pulung, Abed ansel, KB, dan juga Kornet.

Semua pemain akan dinilai berdasarkan hasil dari pertandingannya secara individu yang mana sistem penilaian pada setiap pekan akan berbeda. Pemenang akan ditentukan berdasarkan total poin tertinggi yang diperoleh setiap pekan.

Tonton keseruan NMA Star Battle di sini dan jangan lupa download aplikasi Nimo TV juga ya!