#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

5 Fighter Mobile Legends yang Cocok Dijadikan Hyper Carry!

Billy Rifki
20/07/2020 15:43 WIB
5 Fighter Mobile Legends yang Cocok Dijadikan Hyper Carry!
Esports.ID

Hero fighter identik dengan sidelane atau offlaner. Mereka jarang dapat keistimewaan untuk farm apalagi sampai menyentuh 2 buff. Namun, seiring bergantinya meta, beberapa tim dan player mulai melirik fighter menjadi hyper carry.

Mampukah hero ini memerankan peran single core? Tidak semua fighter mumpuni, kriteria ideal hyper carry fighter harus berdamage besar,  mampu rotasi atau aktif war di early game dan scaling baik ke late game. Mempertimbangkan karakteristik fighter yang tangguh, bukan tak mungkin strategi ini bakal menjamur dalam waktu dekat. Siapa saja fighter hyper carry terbaik?

- Aldous

Terkenal sebagai raja late game, Aldous hyper carry adalah trik mempercepat farming dan level sang fighter. Memiliki 2 buff sudah memberikannya stack yang signifikan menuju ke maksimal 500 stack.

Baik melawan MM ataupun Assassin, Aldous tak perlu takut karena mereka bisa digeprek dalam satu-dua kali pukulan. Satu hal yang pasti, Aldous tetap harus hati-hati dan tidak memaksakan bermain agresif karena bakal percuma kalau ia jumawa hanya karena punya dua buff.

Enaknya, Aldous dan fighter pada umumnya tak memerlukan Retribution untuk farming. Damage mereka yang tinggi menjamin last hit dengan mudah dalam situasi perebutan Lord maupun turtle.

- Yu Zhong

Naga jadi-jadian yang masih baru berkelana di Land of Dawn lebih sering digunakan sebagai sidelaner. Namun, bila ada pemain yang mampu menggunakan Yu Zhong hyper carry, siap-siap pertahananmu rata kerena hero ini sangat kuat.

Itemisasi Yu Zhong tak banyak berubah dari pola normal. Beberapa item lifesteal seperti Bloodlust Axe dan Wing's Queen jadi pilihan karena menyediakan sustain dan cooldown reduction. Jangan terlalu fokus farming khususnya bila kamu sudah level 4. Carilah pertempuran dan menangkan objektif agar Yu Zhong lebih cepat kaya dan berlevel tinggi.

- Leomord

Sama seperti kedua fighter sebelumnya, Leomord punya damage tinggi berkat pasif critical. Ia pun cukup sustain di lane karena tak butuh mana dan bisa clear wave dengan cepat. Setidaknya, jadikan dulu Raptor Machete dan satu item lifesteal seperti Bloodlust Axe atau Endless Battle agar kekuatanmu lebih memadai saat teamfight.

Hati-hati dengan hero musuh ber-crowd control macam Atlas atau Luo Yi. Karena jarak serang melee Leomord membuat ia mudah dipancing musuh. Selalu pastikan kamu tidak membuka war duluan meskipun diperkuat dengan buff sebagai hyper carry.

- Balmond

Baru saja populer sebagai offlaner, Balmond ternyata piawai juga jadi hyper carry. Ia bisa farm cepat dengan Cyclone Sweep. DPS dan burst damagenya tidak bisa diremehkan karena Balmond dalam fase overpower di patch saat ini.

Untuk perebutan buff musuh, kontestasi turtle atau Lord, Balmond bebas membuang-buang ultimate Lethal Counter karena damage tinggi memungkinkan ia last hit di objektif penting. Cooldownnya tak seberapa lama, dibantu oleh item-item penyedia sustain dan cooldown reduction yang ia prioritaskan.

Kekurangannya, hero ini kurang efektif bila game terlalu panjang. Pastikan kamu sudah unggul di early dan memegang kendali mid game agar lebih mudah mengakhiri pertandingan.

- Guinevere

Sebelum bertransisi jadi sidelaner, Guinevere adalah midlane mengerikan. Kemampuannya untuk knock up lawan lalu mengecoh musuh dengan bayangnya membuat Guinevere merepotkan bagi musuh. Damagenya cukup tinggi untuk seorang fighter walau mengandalkan magic ketimbang physical damage.

Karena lincah, ia piawai melakukan rotasi, cocok untuk pemain playmaker yang suka bermain aktif dan agresif. Guinevere pun mampu mengcounter hyper carry meta saat ini seperti Claude, Ling, Hayabusa sampai Lancelot. Skill Magic Trump plus Violet Requim memastikan musuh mengudara tak berdaya dan tumbang dalam sekali kombo.

Itu dia beberapa fighter terbaik untuk hyper carry. Jangan memaksakan untuk coba-coba Alucard hyper karena itemisasinya yang terlalu banyak sehingga butuh waktu lama untuk bisa aktif perang dan membantu war. Mana fighter hyper carry favoritmu?