IES Ligagame

Rekap Match Pembuka MDL S2: XCN Forfeit & Duel El Clasico Junior

Billy Rifki
11/08/2020 17:03 WIB
Rekap Match Pembuka MDL S2: XCN Forfeit & Duel El Clasico Junior
MDL Season 2

MDL Season 2 telah melangsungkan pekan perdana. Enam tim bertarung mencari poin pertama di papan klasemen. Laga yang berlangsung kemarin (10/8) mempertemukan XCN BKB vs Alter Ego X, Aura Esports vs Genflix Aerowolf Jr dan EVOS Esports vs RRQ Sena.

Seperti apa hasil dan jalannya pertandingan minggu pertama MDL Season 2?

- XCN BKB VS ALTER EGO X (2-0)

Pertandingan perdana MDL agak anti-klimaks karena diwarnai forfeit yang dilakukan tim XCN BKB. Menurut statement yang diberikan oleh Assistant Manager XCN, Bagas Kara Putra, hal tersebut dikarenakan pemain XCN belum terkumpul karena baru dapat izin orang tua keesokan harinya. Alhasil, Alter Ego X dapat poin cuma-cuma.

- AURA ESPORTS VS GENFLIX AEROWOLF JR (2-1)

Debut coach Yabyoo di kubu GFLX JR belum mampu membawa poin yang diharapkan. Ketenangan pemain Aura dalam memainkan makro dan kontes objektif penting seperti yang ditunjukan pada game 1 dan 3 sukses membuahkan poin.

Gaya main GLFX Jr yang agresif dan sangat fokus pada penguasaan map kurang dilengkapi keberuntungan karena beberapa kali upaya Lord dan Turtle mereka malah jadi keuntungan untuk lawan.

- EVOS VS RRQ SENA (1-2)

Duel El Clasico junior langsung terjadi di pekan pembuka MDL. RRQ Sena tak melewatkan hero andalan mereka seperti Yi Sun-shin, Luo Yi dan Khufra. Permainan mereka juga tak jauh berbeda dengan sang senior yang gemar mengganggu irama farming musuh selagi menguasai kedua sidelane agar mudah berotasi.

EVOS sempat bangkit di game kedua dengan intensitas tempo yang lebih baik, sayangnya permainan tersebut tak bisa diulangi kala game ketiga. Drafting yang lebih baik dari RRQ Sena membantu mereka meringankan match up saat laning dan pertempuran sepanjang game. Misalnya, Lunox dan Karrie yang mampu mengcounter Esmeralda-nya EVOS sekaligus melindungi Uranus dari head to head tak menguntungkan RRQ Sena.

Hari ini (11/8) masih ada tiga match MDL lainnya siap bergulir yakni Siren Esports vs EVOS Esports, RRQ Sena menantang juara musim lalu Victim Esports dan terakhir Bigetron Bravo berjumpa Geek Fam Jr.

Siapakah tim yang bakal menang di hari kedua?