IES Ligagame

Seperti Apa Latih Tanding RRQ Hoshi vs RRQ Sena? Duel Sengit 45 Menit!

Billy Rifki
10/08/2020 13:15 WIB
Seperti Apa Latih Tanding RRQ Hoshi vs RRQ Sena? Duel Sengit 45 Menit!
youtube

Team RRQ alias Rex Regum Qeon punya dua tim Mobile Legends yang berkancah di scene kompetitif tanah air. Ada RRQ Hoshi, tim utama berisi pemain paling bertalenta untuk ajang MPL Season 6 dan juniornya, RRQ Sena diarahkan ke turnamen MDL.

Keduanya menunjukan kualitas mumpuni untuk mengarungi kompetisi. RRQ Hoshi misalnya, usai menjuarai MPL Season 5, langsung tancap gas dan merebut titel MPLI. RRQ Sena pun tak kalah sangar, diturunkan untuk turnamen Mytel International Championship, raja-raja muda ini tampil mengesankan walau belum meraih juara 1.

Source: MLBB Indonesia

Lantas, kalau kedua tim ini bertemu, siapa yang lebih kuat?

Terekam dalam suatu pertandingan yang tampaknya seperti latih tanding kedua tim, RRQ Hoshi dan RRQ Sena tengah beradu. RRQ Sena tampil full team dengan Bless, XoXo, x Win, Skylar dan 824. Sementara, seniornya diperkuat R7, James, LJ, Wizzking dan Liam tanpa sosok Lemon, XIN dan VYN pada kesempatan kali ini.

Meski tidak menunjukan kekuatan penuh, RRQ Hoshi tetap berbahaya dan mengendalikan permainan. Performa raja offlaner R7 sangat sempurna memakai Chou andalannya, melakukan rotasi, menjaga lane dan mengincar hero-hero penting dari kubu musuh.

Seiring permainan, kalian bisa melihat bagaiamana mekanik dari R7 memainkan Chou. Beberapa kali aksi Shunpo tepat guna menghindari ultimate Atlas dengan mudah, menggonta-ganti item dalam pertempuran menyesuaikan keperluan sampai mendaratkan penggunaan terakhir Jeet Kune Do ke banyak target, menyediakan set up untuk rekannya melakukan wombo combo. 

Meski unggul jumlah kill di 5 menit pertama, RRQ Sena bermain sabar dan menanti momen menyerang. Bless yang bermain menggantikan Albertt dengan Yi Sun-shinnya farm secepat mungkin selagi rekannya mengulur waktu dan mengalihkan perhatian.

Lord pertama baru bisa ditumbangkan dimenit ke-17:40 oleh RRQ Sena usai menciduk R7 dan James yang punya kekuatan crowd control berbahaya. Sayangnya, Lord tersebut tak berdampak banyak karena langsung tewas ketika mencapai turret markas RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi lebih banyak menunggu di hutan untuk melancarkan serangan dadakan, sementara RRQ Sena menjawabnya dengan memainkan makro gameplay lebih baik seperti split push agar "kakaknya" kesulitan mengambil objektif.

Kedua tim memiliki momen untuk mengakhiri pertandingan, namun kedua tim berhasil mematahkan upaya tersebut dengan sikap pantang menyerah dan pertahanan yang baik. Pada akhirnya, RRQ Senalah yang sukses meruntuhkan base setelah upaya defend RRQ Hoshi dipatahkan pada menit 44:42. Skor akhir duel ini adalah 66 kill untuk RRQ Hoshi dan 43 untuk RRQ Sena.

Wah sengit banget pertarungan RRQ Hoshi dan RRQ Sena. Kalau lawan latih tandingnya aja kuat begini, ngga heran kedua tim bisa tampil maksimal di tiap turnamen.