GoPay Midnight Sale Promo

MDL S2 Week 5: Minggu Kejayaan Tim-tim Papan Atas!

Rendy Lim
18/09/2020 11:34 WIB
MDL S2 Week 5: Minggu Kejayaan Tim-tim Papan Atas!
Udah minggu kelima nih, siapa yah tim yang bakal lolos ke playoff?

Persaingan tim-tim MDL tampak semakin ketat memasuki minggu kelima regular season. Tim-tim papan tengah seperti EVOS, Geek Fam, Siren, hingga Bigetron dan Genflix saling berebut posisi aman untuk dapat lolos ke babak playoff. Sementara itu, penghuni papan atas yakni Onic Prodigy, RRQ Sena, dan AURA Esports masih menjadi tiga tim yang cukup berkuasa. 

Bagaimana rekap keseruan di minggu kelima regular season MDL S2? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Source: Instagram MDL Indonesia

Laga pembuka minggu kelima menampilkan match antara EVOS Esports melawan Genflix Aerowolf Jr. Raihan Maniac yang diperoleh GFLX Bottle sayangnya masih belum bisa mengantarkan kemenangan bagi tim serigala ini. Hasil akhir 2-1 akhirnya dimenangkan oleh EVOS Esports. 

XcN BKB tampak tak bisa berbuat banyak dalam match kontra Victim Esports. Buff jungle yang berkali-kali tercuri membuat Victim menang mudah dan mengakhiri match dengan skor 2-0. Pertandingan terakhir di hari pertama mempertemukan Onic Prodigy dan AURA Esports. Keberhasilan pasukan landak kuning menyapu bersih pemain AURA menghadiahkan mereka poin utuh 2-0 di match ini. 

Source: Instagram MDL Indonesia

Alter Ego berusaha bangkit dan menambah poin di match hari kedua. Meski sempat mencuri satu poin dari Geek Fam Jr, mereka harus pasrah menerima kekalahan di skor 2-1. Jawara MDL S1 Victim Esports tampak kesulitan melawan Siren yang sedang on-fire. Meski berlangsung sengit, Siren Esport mengakhiri match dengan kemenangan 2-1. 

Terakhir, Genflix Aerowolf Jr harus menantang salah satu pemuncak klasemen yakni RRQ Sena. Skor sempat seimbang 1-1 bahkan gama ketiga berlangsung hingga 30 menit. Sayangnya, Genflix Jr harus tumbang dan RRQ Sena menambah poin kemenangan mereka. 

Source: Instagram MDL Indonesia

Siren Esports yang kemarin sempat mengalahkan Victim tak dapat mengulang keberhasilannya saat kontra AURA di hari ketiga. Kekalahan 2-0 mengangkat AURA ke posisi ketiga klasemen sementara di minggu kelima. 

Onic Prodigy juga menambah pundi-pundi poinnya dengan menumbangkan Bigetron Bravo di skor 2-0, membuat kemungkinan tim robot merah ini untuk lolos ke playoff semakin kecil. Terakhir, RRQ Sena berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Geek Fam Jr di skor 2-0 pada pertandingan terakhri minggu kelima. 

Source: Instagram MDL Indonesia

Sama seperti pekan sebelumnya, RRQ Sena, Onic Prodigy dan AURA Esports masih bertengger sebagai tiga besar puncak klasemen. Sementara itu Walaupun Geek Fam Jr memiliki poin yang sama dengan Genflix Aerowolf Jr, dan EVOS Esports memiliki poin yang sama dengan Bigetron Bravo. Namun, Geek Fan Jr dan EVOS Esports memiliki Match Win Rate yang lebih tinggi dari kedua tim yaitu sebesar 50%. Sehingga menempatkan Geek Fam Jr dan EVOS Esports di posisi 5 dan 6 pada klasemen sementara.

Sedangkan, untuk Genflix Aerowolf Jr dan Bigetron Bravo masing-masing memiliki Match Win Rate yang lebih kecil dari kedua tim, yaitu sebesar 38%. Sehingga menempatkan Genflix Aerowolf Jr dan Bigetron Bravo di posisi 8 dan 9 pada klasemen sementara.