IES Ligagame

Ini Mimpi Branz Setelah Pensiun Jadi Gamer Profesional

Billy Rifki
07/09/2020 16:14 WIB
Ini Mimpi Branz Setelah Pensiun Jadi Gamer Profesional
Esports.ID Interview

Jabran Bagus alias Branz saat ini jadi bagian tim esports BIgetron sebagai pemain Mobile Legends. Ia berkiprah di level kompetisi game mobile terelite di Indonesia yakni Mobile Legends Professional League. Sudah 4 musim Branz berpanjir BTR, ia masih setia hingga di season ke-6 MPL mengukuhkan namanya sebagai salah satu core player terbaik.

Namun, apa jadinya kalau Branz memasuki tahap akhir karirnya? Apa yang akan Branz lakukan bila ia pensiun sebagai pemain esports profesional? Ternyata Branz sudah memikirkannya masak-masak.

Ditemui kala press conference Piala Menpora Esports 2020 secara daring, Esports.ID bertanya kepada Branz soal cita-cita saat kecil dan masa depan Branz. Ia pun menjawab dengan baik. "Dulu tuh waktu kecil ngga ada kepikiran sampai jadi pro player gini, sebenernya dulu cita-cita awal tuh jadi pemain sepakbola karena saya suka sepakbola." tutur Branz.

Sayangnya, dinamika sepakbola tanah air saat itu sempat meredup disebut Branz, hingga akhirnya ia keluar dari sekolah sepakbola. Untungnya, hobi lainnya yakni bermain game membuahkan hasil. Ia bahkan banyak mengabaikan waktu sekolah dan belajar demi main game.

Sementara, bila ia sudah pensiun main game profesional atau bila ia keluar dari Bigetron, Branz mengaku ingin lanjut kuliah lagi. Ia pun sudah memikirkan membuka lini usaha sebagai jaminan hari tuanya nanti. " Untuk sekarang, mungkin kalau sudah ngga di sini mau lanjut kuliah dulu. Jadi yang mau aku lakukan pertama mau buka usaha dan lanjut kuliah kalau sudah tidak di esports". 

Wah, ternyata Branz masih punya niat baik untuk meneruskan edukasinya. Memang benar, edukasi itu sangat penting karena karir dunia esports yang begitu singkat. Semoga ini jadi inspirasi bagi sobat Esports kalau pendidikan itu tak bisa ditinggalkan apapun alasannya.