#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Protes Player Mobile Legends, Sistem Error Sebabkan "Ban Sembarangan"

Billy Rifki
04/09/2020 14:07 WIB
Protes Player Mobile Legends, Sistem Error Sebabkan "Ban Sembarangan"
faebook, Moonton

Belakangan ramai dikalangan player Mobile Legends kalau Moonton memberikan hukuman ban. Namun, tindakan ini bukan untuk menjerat pemain-pemain yang melakukan aksi ilegal, tetapi Moonton mengakui kalau hal ini terjadi akibat kesalahan sistem.

Pemain-pemain menyuarakan protes mereka karena tak merasa bertindak curang tapi terkena ban. Awalnya ada yang mengira ini diakibatkan banyak player yang mengakali event KOF guna mendapatkan skin khusus dengan memakai VPN. Ternyata, penyebab kasus ban sembarangan Mobile Legends bukan itu.

Melalui laman resmi sosial media mereka, Mobile Legends menjelaskan kalau kesalahan sistem menyebabkan beberapa pemain di ban secara tidak sengaja. Masalah ini pun sedang diperbaiki dan pemain yang terdampak akan segera di un-banned lalu diberikan kompensasi.

Durasi ban setiap player pun bervariasi, namun dari beberapa kasus ditemukan kalau masa hukuman tersebut tidak terlalu lama. Semoga saja ke depan sistem Mobile Legends bisa lebih baik dan tak ada lagi kasus menghukum pemain sembarangan seperti ini.

Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan kasus ini? Apakah kamu juga terkena ban?