GoPay Midnight Sale Promo

5 Hero Calon Top Pick di Playoff MPL Season 6

Billy Rifki
09/10/2020 16:03 WIB
5 Hero Calon Top Pick di Playoff MPL Season 6
Esports.ID , MPL Indonesia

Enam tim yang lolos playoffs MPL Season 6 sedang mematangkan persiapan mereka. Banyak yang gembar-gembor menyiapkan kejutan atau strategi rahasia. Ada juga yang masih adaptasi dan memilih mengamankan hero-hero meta dari regular season.

Namun, pola pemilihan hero di MPL sedikit banyak sudah terkuak. Beberapa opsi ini diyakini akan merajai drafting dan line up tim-tim di playoff MPL Season 6. Perlu diingat, hero yang terpilih kemungkinan besar lolos dari ban saat fase drafting, karena hero yang lebih meta kemungkinan masuk kolom ban ketimbang di pick. Siapa saja mereka? Apakah hero ini pantas berpredikat auto-win? Ini dia 5 hero top pick di playoff MPL Season 6!

- ROGER

Untuk urusan hyper carry, roger adalah hero paling seimbang. Agresinya sudah bisa terasa sejak early, mid sampai late game. Itu karena transformasi skillnya, Wolf Transformation memberikan buff instant bonus damage fisik, pertahanan magic dan fisik meningkat serta movement speed tambahan.

Belum lagi, item-item yang dikumpulkan Roger cenderung murah meriah seperti Windtalker dan Endless Battle sebagai senjata utama, sisanya tinggal disesuaikan dengan situasi dan komposisi musuh. Dalam situasi ideal, terjangan Lycan Pounce hampir pasti menguras darah lawan kalau tidak menyisakannya sedikit. Skill ini efektif untuk beradu pukul dengan assassin lain, mengeliminasi marksman dengan cepat atau membuat keki hero mage atau tank yang ingin mendaratkan crowd control.

- RUBY

Hero sidelaner meta tetap jadi ancaman utama yang dipertimbangkan oleh tim-tim MPL. Opsi seperti Uranus, Esmeralda, Khaleed dan Yu Zhong kerap disingkirkan dari permainan karena utilitasnya yang baik. Ditambah lagi, ban 5 hero membuat rasio pick rate sidelaner meta makin kecil.

Namun, disitulah peran Ruby mencuat. Meski bukan meta, ia dianggap sebagai hero alternatif terbaik saat ini. Apalagi ia masih dalam efek buff oleh Moonton. Ruby cukup kuat dalam menjaga lane, sulit ditaklukan dan menyebalkan dalam team fight.

Ruby cocok untuk menangkap musuh yang punya kemampuan inisiasi seperti Khufra, Khaleed, Roger sampai Ling.

- LING

Ling masih jadi assassin mengerikan di meta saat ini. Meski kemampuan junglingnya tak sebaik hero macam Roger, Helcurt atau Yi Sun-shin sekalipun, mobilitasnya jadi senjata utama di Land of Dawn.

Tim yang memakai Ling bisa menjalan makro gameplay dengan mudah. Ia bisa split push dengan cepat, kontestasi jungle musuh atau mencegat lawan yang ingin mendorong minion di jalur lain. Dibalik kekuatannya, kelemahan farm di awal game jadi celah yang sering dimanfaatkan oleh musuh, terutama peserta MPL yang lebih memilih melepas Ling guna mengcounternya.

- CHANG'E

Mage imut ini kian populer di MPL Season 6. Power spike yang ia miliki ketika sampai di level 4 buat musuh tak berdaya melindungi resource farm utama yakni monster buff. Semburan Meteor Shower dalam full durasi sudah cukup untuk menghanguskan jungle prioritas.

Belum lagi kemampuan defensif dan ofensifnya. Jarak serang yang cukup jauh membuat lawan sulit menjangkau Chang'e kalau tidak di lawan balik oleh mage satu ini. Saat ini, Chang'e mengantongi win rate cukup baik yakni 54% dari 46 kali pick berdasarkan statistik MPL Season 6.

- CHOU

Fleksibel, gesit, tangguh. Chou bisa menyesuaikan dengan strategi apapun yang dibutuhkan. Ia bisa melakoni peran tank atau sidelaner sama baiknya. Pun, ia terkenal karena kemampuannya mengcounter musuh lincah seperti assassin.

Ada cukup banyak pemain Chou berbakat di playoff nanti, sebut saja R7, Ahmad, Watt dan Antimage. Pastinya, mereka tak akan melewatkan kesempatan memakai sang ahli bela diri bila musuh melepasya.

Itu dia beberapa hero yang diprediksi bakal laris di playoff MPL Season 6. Menurut Sobat Esports, mana hero yang paling berbahaya bila dilepas?