Esports

Prediksi Line Up Timnas Sea Games Indonesia Menurut Donkey

Fikri Fuaddy
27/03/2021 14:25 WIB
Prediksi Line Up Timnas Sea Games Indonesia Menurut Donkey
Source: Instagram Indonesia Esports Association

Event olahraga terbesar se-Asia Tenggara, Sea Games ke-31 yang dikabarkan resmi digelar pada, 21 November 2021 nanti, akan kembali menghadirkan cabang olahraga Esports. Salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Vietnam sebagai tuan rumah Sea Games kali ini adalah games mobile, Mobile Legends: Bang Bang.

Mantan pemain timnas Esports Indonesia di cabang Mobile Legends pada Sea Games ke-30 di Filipina pada tahun 2019 lalu, Yurino Putra alias Donkey memprediksi para pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia pada cabang tersebut di Vietnam nanti.

Yamisok Nobar

Menurut Yurino, peluang pemain Indonesia untuk medapatkan medali emas di Sea Games nanti sangatlah besar. Pasalnya ia menganggap, tim Filipina sebagai lawan terberat Indonesia di kompetisi Mobile Legends saat ini tengah melemah.

Tahun ini sih kita berharap Indonesia bisa dapat emas. Menurutku sih, Indonesia bisalah sekarang menang lawan Filipina, yakin gue. Karena kan Filipina ini habis menang M2, biasanya habis menang itu pasti grafiknya menurun karena udah puas latihannya udah mulai nyantai, udah merasa paling kuat. Kalau nggak udah puas kayak nggak ada target lagi,” ungkapnya kepada penonton di Live Streaming Nimo-TV pada, Jumat (26/3/2021).

Apalagi, kata Yurino, Filipina sebagai tuan rumah pada 2019 lalu sudah pernah memenangkan ajang tersebut. Sehingga para pemain Filipina, kemungkinan akan kehilangan motivasi untuk kembali menjuarai event olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Sedangkan pemain Indonesia tengah berapi-api untuk memenangkan medali emas di ajang Sea Games untuk pertama kalinya.

Pria berusia 31 tahun tersebut juga memprediksi beberapa pemain terbaik yang akan memperkuat timnas Indonesia nantinya. “Tank ya nggak jauh-jauh dari Murphy, Gustian (EVOS Rekt) mungkin bisa jadi Tank. Kalau Support paling Udil, Luminaire, VYN. Offlaner juga banyak, ada Antimage, R7, Pai, Ahmad sama Clover sih mungkin bisa masuk salah satu. Mid Laner paling ya Ferxiic, Sanz sama Celiboy. Kalau Xinn sama Wann nggak main ya sisa tiga itu. Offlaner Buuts, ya offlaner tambah Buts ada enam orang,” ungkapnya.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Siapakah yang akan mewakili Indonesia pada cabang Mobile Legends di ajang Sea Games ke-31 nanti?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 5 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!