Simak Cara Efektif Tangkal Meta Healer di Mobile Legends

Billy Rifki
14/04/2021 14:22 WIB
Simak Cara Efektif Tangkal Meta Healer di Mobile Legends
esports.id

Meta 2 support saat ini jadi primadona di rank-rank tinggi Mobile Legends termasuk prioritas pick di MPL Indonesia. Salah satu variasnya adalah menggunakan hero healer untuk memberikan daya tahan kepada jungler atau core utama sehingga menambah kemampuan serang dan bertahan tim secara keseluruhan.

Saking berbahayanya meta ini, sampai banyak player yang kebingungan menangkalnya. Apalagi kalau ada 2 healer dalam tim, rasanya serangan kalian jadi sia-sia. Lalu, bagaimana sih cara terbaik mengalahkan meta healer? 

Yamisok Nobar

- MEMAKAI HERO BURST

Meta healer sejatinya menggunakan hero-hero lemah seperti Angela atau Rafaela. Meskipun itemisasi mereka akan jadi tank nantinya, hero-hero dengan damage burst akan jadi obat menangkal efektifitas mereka.

Kagura, Cyclops, Mathilda dan Selena bisa jadi beberapa opsi mage untuk membantai healer lawan. Sedangkan kalau kamu mau adu-aduan damage, mengamankan Clint, Yi Sun-shin atau Granger krusial untuk mengeliminasi healer tersebut lebih cepat atau bahkan membunuh core lawan yang dijaga ketat.

Para healer perlu dihabisi lebih dulu karena kekuatan teamfight mereka berpusat pada sustain. Misalnya, buff heal dan movement speed Rafaela bakal menyulitkan lawan kalau ia dibiarkan terus mengeluarkan skill. Core musuh jadi bisa keluar masuk dengan mudah karena tambahan efek movement speed.

- MENGKONTES HERO CORE PILIHAN MUSUH

Meta healer biasanya lebih cocok dipadukan dengan marksman. Karena damage MM cenderung tinggi di late game dan mereka punya keunggulan jarak, lebih menguntungkan juga bagi para healer karena mereka jadi bisa mencari posisi terbaik untuk mengeluarkan skill.

Beberapa MM terbaik untuk di buff oleh healer adalah Bruno, Granger dan Claude. Bruno biasanya sepaket dengan Rafaela, sedangkan Angela bisa masuk kepada Granger atau Claude, memberikan daya tahan ekstra serta slow effect yang membantu mempermudah kill.

Oleh karena itu, mengkontes atau mengadu hero musuh bisa jadi strategi melawan meta healer. Bila tak memiliki hero core ideal, potensi meta healer akan sedikit berkurang.

- SPLIT PUSH

Karena meta healer hampir selalu berfokus pada teamfight, hero dengan kemampuan push tinggi bisa jadi counter lewat aksi split pushnya. Split push tak cuma berfungsi untuk memecah konsentrasi musuh saja, namun ini bisa jadi cara mengulur waktu andai tim kamu tertinggal akibat agresi tim lawan yang memakai meta healer.

Hero seperti Masha, Hayabusa, Benedetta, bahkan Zilong yang bisa lari cepat cukup efektif untuk melakukan push terpisah. Normalnya, tim dengan meta healer akan menyuruh satu orang hero untuk defend, sedangkan hero-hero split cenderung unggul dalam situasi satu lawan satu.

Mengurangi jumlah lawan saat teamfight cukup efektif membuat meta healer tak lagi optimal. Setidaknya, memaksa fighter mereka untuk mundur akan mengurangi beberapa jurus cc yang berbahaya saat kalian memaksa war dengan lawan.

Itu dia beberapa cara mengalahkan meta healer Mobile Legends. Kalian lebih pilih cara apa untuk mengalahkan strategi ini?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!