Ini Penantang EVOS & BTR di MSC Dari MPL Malaysia & Filipina

Billy Rifki
31/05/2021 09:12 WIB
Ini Penantang EVOS & BTR di MSC Dari MPL Malaysia & Filipina
instagram

Dua MPL terakhir yakni MPL Malaysia & MPL Filipina akhirnya menemukan sang juara. Dari negeri Jiran, RSG MY sukses mengalahkan tim tangguh Todak dengan skor 4-2. Sementara MPL Filipina yang selalu menyajikan aksi ketat berhasil dimenangkan oleh Blacklist International yang unggul tipis kontra Execration 4-3.

Ini berarti slot untuk MSC 2021 sudah lengkap dengan dua perwakilan dari MPL Malaysia yakni RSG MY dan Todak serta Blacklist International dan Execration dari MPL Filipina mengisi kuota terakhir. 

Melihat peta kekuatan tim peserta MSC, EVOS Legends dan Bigetron Alpha yang mewakili Indonesia mesti waspada dengan meta dari Blacklist International dan Execration. Beberapa taktik mutakhir berhasil mereka kembangan bahkan jadi meta di Indonesia.

Misalnya meta 2 support seperti Angela, Rafaela atau Estes. Hero-hero terpinggirkan juga sering dijadikan kejutan untuk melawan hero meta seperti Aldous di match terakhir grand final MPL PH Season 7. Execration juga punya senjata andalan yakni kombo Bane-Faramis yang belakangan viral di public match dan Tiktok.

PEMBAGIAN GRUP MSC


Source: Instagram @MPL_Indonesia

MSC 2021 telah merilis pembagian grup berdasarkan status tiap tim peserta. Para juara akan masuk dalam pool pertama berisi EVOS Legends, Blacklist International, RSG MY dan EVOS SG.

Di pool kedua ada Bigetron Alpha, Execration, Todak dan RSG SG sementara pool ketiga diisi oleh tim non MPL yakni Cyber Exe (Vietnam), Nightmare Esports (Laos), I Do Not Sleep (Thailand) dan Impunty (Kamboja).

Dari 12 tim tersebut akan dibagi dalam empat grup berisi tiga tim yang terdiri dari satu tim dari tiap pool. Pengundian akan disiarkan pada tanggal 2 Juni di YouTube dan Facebook Mobile Legends:Bang Bang. Babak grup hari pertama dimulai 7 sampai 9 Juni, playoffs berlangsung tanggal 11 Juni hingga grand final di tanggal 13 Juni.

Mampukah tim perwakilan Indonesia jadi juara MSC 2021?