Kalahkan UDINUS, IPB Juarai Student Warchief Championship

Michael
04/05/2021 14:42 WIB
Kalahkan UDINUS, IPB Juarai Student Warchief Championship
Student Warchief Championship (SWC)

Penyelengaraan turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) antar kampus, Student Warchief Championship (SWC) resmi berakhir hari Minggu lalu (2/5). Turnamen yang dilakukan secara online ini pada akhirnya mentasbihkan tim Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai juara pertama. Meyusul di posisi kedua ada tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang kalah telak di babak grand final, dan Universitas Gunadarma di posisi ketiga.

Babak grand final pada hari Minggu (2/5) lalu merupakan puncak dari keseluruah turnamen SWC yang sudah berlangsung sejak 16 April lalu. Total sebanyak 32 tim kampus challenger serta delapan kampus anggota UNITY Student Warchief, saling berhadapan memperebutkan titel jawara.


Tim Udinus tampil memikat meski gagal menjadi juara

Sepanjang perjalanannya di SWC, tim UDINUS terus berusaha menyajikan pertandingan yang kuat ketika menghadapi setiap lawan. Bersama dengan delapan kampus lain, UDINUS berhasil masuk playoff dan harus bekerja ekstra keras melalui  lower bracket. Hingga akhirnya, mereka berhasil mengamankan kursi grand final.

Sampai pada tahap puncak, tim raksasa IPB yang selalu mendominasi di setiap pertandingannya, tampil solid. Tim IPB tidak memberikan kesempatan kepada UDINUS untuk mencuri poin di setiap sesi pertandingan dari sistem best-of-five yang diterapkan. Tiga kali pukulan telak dari IPB otomatis menghentikan perjalanan UDINUS menggapai gekar juara SWC.

Sholahudin Aditya perwakilan tim IPB dalam sesi interview menyebutkan bahwa mereka juga bersyukur atas dukungan yang diterima oleh timnya sejak major group stage hingga menjadi juara. Karena banyak lika-liku juga yang sudah dihadapi sepanjang perjalanan turnamen SWC,

Yang udah ngedukung sama misalkan blunder-blunder, nge-hate IPB terima kasih aja masukan dan supportnya. Kami terima semuanya dan semoga juga IPB kedepannya bisa lebih baik lagi.” tambahnya.