Grand Finalis MPL S6 Tumbang di Hari Pertama Playoff

Fikri Fuaddy
01/05/2021 11:55 WIB
Grand Finalis MPL S6 Tumbang di Hari Pertama Playoff
Source: MPL Indonesia

Dua tim terkuat di MPL Season lalu, RRQ Hoshi dan Alter Ego, harus tumbang di hari pertama babak playoff MPL ID Season 7. Sang juara musim lalu, RRQ Hoshi menjadi tim pertama yang harus pulang dari Genflix Aerowolf. Sementara runner up season lalu, Alter Ego ditumbangkan Bigetron Alpha di pertandingan kedua hari ini.

Babak playoff hari pertama yang dibuka RRQ Hoshi bersama Genflix Aerowolf, membuktikan bahwa MPL ID S7 semakin kompetitif dengan meningkatnya performa tim-tim yang tak diunggulkan seperti GFLX. Watt cs berhasil mematahkan gelar juara RRQ Hoshi yang tengah berjuang untuk gelar hattrick mereka.

Yamisok Nobar

Dalam ketiga game yang berlangsung sengit, GFLX dan RRQ saling mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dengan menciptakan momen-momen saling membalikkan keadaan. Sayangnya, nasib baik tak berpihak pada RRQ untuk kali ini. Sebuah momen krusial yang diciptakan Watt cs dalam perang di menit-menit terakhir, membuahkan tiket ke upper bracket untuk bertemu EVOS Legends menjadi milik GFLX.

Nasib yang sama juga harus diterima Alter Ego. Melawan BTR Alpha pada pertandingan pertama mereka di babak playoff, AE sempat memberikan perlawanan yang cukup berarti. Beberapa kesalahan kecil yang dibuat pasukan Alter Ego pada game kedua dan ketiga membuat mereka harus mengakui keunggulan BTR Alpha.

Alter Ego dan RRQ Hoshi menjadi dua tim yang sama-sama harus pulang di hari pertama playoff MPL ID Season 7 kali ini. Artinya, kedua tim ini juga sudah dipastikan tidak akan bermain di MSC 2021 nanti. Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan performa kedua tim di musim ini?