Esports

Catat! Ini Hero Favorit Buat Push Rank di Awal Season 21

Fikri Fuaddy
23/06/2021 12:00 WIB
Catat! Ini Hero Favorit Buat Push Rank di Awal Season 21
Mobile Legends, Cosplay: @lejosette_

Season ke-21 rank Mobile Legends sudah dimulai sejak beberapa hari terakhir, adanya update patch baru 1.5.88 ternyata cukup menyulitkan beberapa pemain untuk melakukan push rank. Apakah kamu salah satunya? Jika benar, hal ini patut kamu simak agar tidak ketinggalan hero-hero META yang dapat kamu gunakan untuk push rank maupun sekedar bermain bersama teman!

Dilansir dari situs resmi Mobile Legends, terdapat beberapa hero mengalami penyesuaian dan perubahan atau revamp seperti Alpha, Karina, dan Minotaur. Oleh karena itu, kami merangkum hero-hero yang bisa dibilang cukup efektif yang dapat kamu pakai agar mudah mencapai rank Mythic. Siapa saja mereka?

Yamisok Nobar

Ling – Assassin (jungler)

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs Mobile Legends, Ling mempunyai win rate yang cukup baik dengan 58,67 persen. Hal itu menjadikan hero tersebut cukup populer dijadikan tumpuan core diantara hero-hero assassin lainnya. Ling memiliki popolaritas diangka 2,6 persen meskipun sebelumnya mendapatkan beberapa kali nerf.

Terakhir, Ling mendapatkan buff terhadap tingkat produktivitas energi-nya yang meningkat saat berada di dinding. Namun tetap saja, Ling tanpa purple buff bagaikan hero yang tak begitu berarti. Tentunya hero yang dapat diharapkan menjadi penolong saat late game ini bisa kamu gunakan untuk push rank.

Jangan lupa pelajari hero ini terlebih dahulu dalam mode classic maupun practice, karena Ling memiliki tingkat kesulitan bermain yang cukup rumit dan membutuhkan mekanik yang tinggi.

Popol & Kupa – Marksman (mid laner/roamer)

Dalam daftar hero META saat ini, Popol & Kupa lebih sering digunakan sebagai roamer dengan build tank. Keberadaan Kupa sebagai peliharaan Popol mampu memberikan tambahan pasukan bagi tim dan mencatatkan persentase kemenangan hingga 60,96 persen. Apalagi dengan kemampuan Popol's Surprise yang mengakibatkan efek crowd control (CC) terhadap lawan.

Hero ini juga dilengkapi skill perangkap untuk menghambat musuh melakukan rotasi. Namun tingginya tingkat kemenangan yang dihasilkan hero tersebut belum membuatnya cukup populer. Popol & Kupa hanya mendapatkan angka 1,13 persen di peringkat ke-26 daftar hero terpopuler di Mobile Legends.

Yve – Mage (mid laner)

Cukup populer pada MPL ID S7 dan MSC 2021 lalu, Yve dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki tipikal bermain yang safe. Pasalnya, untuk dapat mengefektifkan skill hero ini, kamu harus berada di posisi yang aman agar tidak di-pickoff dengan mudah oleh lawan. Jika berhasil, Yve dapat memberikan efek slow dan damage untuk menumbangkan lawan melalui real world manipulation miliknya.

Apalagi dengan shield yang diperolehnya ketika melakukan Ultimate membuat Yve cukup mendapatkan win rate yang tinggi yaitu 62,75 persen. Kamu mungkin sama sekali tak tersentuh jika mampu melancarkan serangannya dengan tepat. Namun, dengan kemampuan itu Yve cukup sering diban yakni mencapai 67,15 persen.  

Mathilda – Support (mid laner/roamer)

Hero Assassin Support ini mendapatkan win rate sebesar 65 persen. Cukup tingginya angka tersebut membuat Mathilda seringkali dibanned yakni mencapai 56,31 persen, baik dalam mode ranked maupun turnamen. Guidin Wind milik hero ini memiliki kemampuan untuk memberikan shield dan movement speed bagi ia dan rekannya.

Tak hanya itu, meskipun sering dijadikan support ataupun roamer, damage yang dihasilkan dari kombinasi Circling Eagle dengan Soul Bloom cukup membuat lawan-lawannya tak bergerak serta membendung damage yang diberikan hero tersebut. 

Lunox – Mage (gold laner/support)

Lunox saat ini memang cukup menjadi rebutan saat ranked match maupun di turnamen sekalipun. Posisinya yang fleksible untuk ditempatkan di lane manapun, menjadikannya pilihan utama. Ia menjadi hero paling efektif untuk kamu meraih kemenangan di ranked Season 21 ini dengan persentase win rate mencapai 65,18 persen.

Terbukti dari tingkat popularitasnya, Lunox menempati peringkat kelima sebagai hero terpopuler serta memiliki tingkat banned hingga 30,3 persen.

Itulah hero-hero yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemenanganmu saat ranked match di Season ke-21 ini. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Adakah hero favorit kamu dalam daftar rekomendasi dari Esports ID? Jika ada tambahan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya Sobat Esports!